Rangkaian Peringatan HUT ke-54

Dharma Pertiwi Daerah A Kepri Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba dan Kanker Serviks
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 29-03-2018 | 11:28 WIB
sos-dp.jpg
Suasana penyuluhan bayaha narkoba dan kanker serviks yang diadakan Dharma Pertiwi Daerah A Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dharma Pertiwi Daerah A Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan berbagai penyuluhan, di antaranya penyuluhan tentang nakotika dan kanker serviks di Gedung GSG Rumkital Dr Midiyato Suratani pada Rabu (28/3/2018). Sosialisasi ini bersampena memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-54.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Diskes Lantamal IV, Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr Midiato Suratani dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang.

Bertindak sebagai pembicara tentang narkoba, Arnita Candra dari BNN Kota Tanjungpinang dan Kapten Laut (K) dr Ostriahta dari Rumkital Dr Midiato Suratani.

Kegiatan penyuluhan yang diikuti sebanyak 113 ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah A Kepri yang berasal dari Persit Candra Kirana Korem 033/Wira Pratama, Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada Barat, Phia Ardya Gharini dan IKKT, diawali dengan pemberian materi tentang pengenalan dan penyalahgunaan serta bahaya narkoba.

"Setelah materi, diteruskan dengan pengetahuan tentang kanker serviks dan cara mencegahnya. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab."

Pada kesempatan terebut juga dilaksanakan pemeriksaan kanker serviks terhadap 34 orang ibu-ibu Dharma Pertiwi Daerah A Kepulauan Riau dengan hasil semuanya negative.

Editor: Gokli