Temuan Ular Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga Perumahan GMP Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 29-03-2018 | 11:16 WIB
ular-gmp.jpg
Inilah ular sepanjang 4 meter yang hebohkan warga Perumahan GMP Tanjungpinang, Kamis subu. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga perumahan Grand Pesona Mutiara (GMP), Km 16 Kota Tanjungpinang, subuh-subuh dihebohkan penemuan ular sepanjang 4 meter oleh petugas Siskamling.

Menurut Dian, warga setempat, penemuan ular ini terjadi sekitar pukul 01.30 dini hari, Kamis (29/3/2018). Mereka menemukan ular spesies M. Reticulatus ini di parit besar yang 'membelah' antara Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

"Kami di sini tiap malam ngeronda, dan tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB ada kawan yang sedang keliling, teriak 'ada ular...ada ular' jadi kami tangkap bersama," kata Dian saat ditemui, Kamis pagi.

Ia mengatakan, ada 4 orang yang turun tangan untuk 'menjinakkan' ular tersebut. Memang, daerah itu kerap didatangai ular.

"Kemarin lebih panjang dari ini, besarnya sebetis orang dewasa, panjangnya 4,5 meter. Di sini sudah sering kita temukan ular, bahkan sampai masuk dalam rumah warga," tutur Dian.

Senada, Ketua RT setempat, Subroto membenarkan perumahan yang didiami mereka tersebut telah banyak disinggahi ular. Hal itu dikarenakan, perumahan tersebut masih dikelilingi hutan yang rimbun.

"Kiri hutan, kanan hutan, jadi memang tempat jalannya ular di sini. Sudah berapa kali kita menemukan ular, bahkan kemarin masuk kerumah warga. Untung ada yang sadar, kalau tidak ya amblas," tutur Subroto.

Editor: Gokli