Gelombang Masih Tinggi, BMKG Imbau Hati-hati
Oleh : Ismail
Kamis | 29-03-2018 | 09:04 WIB
kondisi-laut-tanjungpinang.jpg
Kondsi laut Tanjungpinang (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang mengimbau kepada masyarakat yang beraktivitas serta pengguna transportasi laut agar waspada terhadap angin kencang di seluruh wilayah Kepulauan Riau. Kondisi angin yang cukup kencang tersebut memicu kuatnya arus dan tingginya gelombang.

"Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan dihimbau agar berhati-hati terhadap gelombang tinggi terutama di wilayah perairan Natuna dan Anambas serta arus laut yang kuat di seluruh wilayah perairan Kepulauan Riau," imbau BMKG melalui laman resminya, Kamis (29/3/2018).

Untuk kecepatan angin, BMKG merincikan, pada kawasan perairan Batam-Bintan, Lingga dan Selat Berhala, angin bertiup pada kisaran hingga 15 knot. Dengan arah dari barat ke timur laut. Dengan kecepatan angin itu, maka diramalkan akan memicu gelombang hingga satu meter.

Sedangkan untuk kawasan perairan Laut Natuna Utara, Anambas dan Natuna, kecepatan angin bertiup mencapai 20 knot. Sehingga, memicu gelombang mencapai 1,5 sampai 2 meter.

Oleh karena itu, BMKG mengimbau masyarakat Kepri untuk waspada kecepatan angin yang tinggi tersebut.

Sementara untuk kondisi cuaca, diperkirakan seluruh kawasan di Kepri mengalami hujan lokal. Kendati demikian, ada kawasan yang mengalami cerah berawan. Seperti di kawasan Anambas.

Editor: Udin