Safari Subuh, Nurdin Minta Masyarakat Melakukan Hal Bermanfaat untuk Orang Lain
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 28-03-2018 | 16:28 WIB
safari-subuh-tpi1.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun memberi tausiah saat Safari Subuh di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam, Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tangjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan, keberadaan diri harus berguna dan bermanfaat untuk orang lain. Bukan malah sebaliknya menyusahkan masyarakat.

"Apalagi sudah menjadi kebiasaan pulak, tiap hari melakukan fitnah, nyebarkan isu isu yang tak benar, iri dan dengki," ujar Nurdin pada tausiahnya saat Safari Subuh di Masjid Hajar Aswad, Batu Hitam, Tanjungpinang, Rabu (28/3/2018).

Untuk itu, sambung Nurdin, agar diri kita tidak menjadi ancaman bagi orang lain perbanyaklah dengan ibadah serta sholat berjamaah. Apalagi di Tanjungpinang dan Provinsi Kepri umumnya, kata Nurdin dalam jarak berapa meter sudah dijumpai masjid.

"Jadi tak ada alasan kita tidak melakukan sholat berjamaah," tambah Nurdin.

Gubernur mengatakan, dalam beraktivitas jangan terlalu sibuk urus dunia, ibadah ditinggalkan. Menurut Nurdin sholat subuh berjamaah, jika biasa dilakukan, tidak beratlah.

Nurdin menceritakan, selama dirinya melakukan safari subuh dengan berkeliling di masjid masjid kabupaten kota se Provinsi Kepri, hampir tidak menjumpai masjid yang kondisinya memperihatinkan. Beberapa di antaranya malah sedang proses pembangunan.

"Bagus bagus semua masjid di Kepri, dan masyarakatnya pun ikut membantu membangun secara ikhlas, untuk bekal di akhirat," paparnya.

Pada safari subuh di masjid hajar aswad tampak ikut Sekdaprov Kepri, H TS Arief Fadillah, Ketua MUI, H Azhar Hasyim dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemrov Kepri.

Editor: Yudha