BP Bintan Kawasan Tanjungpinang Dipimpin Satker

BPK-FTZ Bintan dan Tanjungpinang Disatukan dengan Nama BP Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 08-03-2018 | 19:14 WIB
nurdin-pimpin-rapat.jpg
Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun selaku Ketua DK-FTZ Kepri memimpin rapat pembentukan struktur baru BP Bintan dan BP Bintan Kawasan Tanjungpinang (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Penyatuan Kawasan Free Trade Zone (FTZ) Tanjungpinang ke Badan Pengusahaan Kawasan Bintan (BPK Bintan) memaksa Dewan Kawasan Free Trade Zone (DK-FTZ) Kepri mengubah Struktur Organisasi Tatalaksana (SOT) Badan Pengusahaan Bintan.

Dalam struktur baru yang disusun dan dibahas DK-FTZ Kepri, disepakati, pengelolaan kawasan Perdagangan dan Pelabuhan Bebas (FTZ) wilayah Bintan dan Tanjungpinang menyatu dengan nama BP Bintan.

Selain BP Bintan yang akan dipimpin Kepala BP Kawasan Bintan, BP Kawasan Bintan Wilayah Tanjungpinang akan dipimpin Kepala Satuan Kerja (Satker). Untuk membahas masalah teknis, mulai dari kantor pusat bersama di wilayah Pulau Dompak, selanjutnya akan dibahas oleh DK-FTZ dan BP Bintan.

Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun selaku Ketua DK-FTZ Kepri yang membawahi BP Karimun, BP Bintan dan BP Bintan Wilayah Tanjungpinang, mengatakan selain penataan SOT, yang paling penting lainnya adalah soal pembagian wilayah.

"Ke depan, wilayah Tanjungpinang akan disederhanakan dan akan dipimpin oleh Satuan Kerja (Satker) BP Bintan kawasan Tanjungpinang," ujarnya.



Nurdin juga menegaskan, pembangunan yang dilakukan segalanya bermuara untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat. Kebijakan-kebijakan yang dibuat harus memberi dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat.

"Kita syukuri tiap amanah yang diberikan dengan menjadikannya sebagai ladang pengabdian," kata Nurdin pada rapat pembahasan susunan organisasi dan tatalaksana Badan Pengusahaan Bintan dan Tanjungpinang.

Nurdin ingin pembahasan berjalan dengan baik. Dia menegaskan agar tidak memunculkan polemik-polemik terkait struktur tatalaksana ini. Semua harus saling mendukung untuk kemajuan daerah.

"Jangan pula karena ada seperti ini kita bising. Jangan karena kekuasaan semua menjadi ribut. Ingat semuanya untuk rakyat," kata Nurdin.

Dalam pertemuan itu, secara struktur semua sudah selesai. Nurdin segera mengomunikasikan struktur tersebut dengan Kementerian PAN dan Reformasi Birokrasi.

Hadir dalam pertemuan itu Bupati Bintan Apri Sujadi, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Deputi 6 Kemenko Perekonomian Wahyu Utomo Asdep KemenPAN RB Astori.

Editor: Udin