Pusterad Gelar Bimtek Manajemen Teritorial di Makorem 033/WP
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 07-03-2018 | 11:14 WIB
bimtek-033.jpg
Tim Pusterad saat melakukan bimbingan teknis manajemen teritorial di Makorem 033/WP, Kepri. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) 'Manajemen Teritorial' di Markas Korem 033/Wira Pratama, Provinsi Kepri, Selasa (6/3/2018).

Direktur Binsismet Pusterad, Kolonel Edy Sutrisno menyampaikan, Bimtek itu merupakan kegiatan yang dilakukan di seluruh Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dan di tahun 2018 Korem 033/WP menjadi sasaran kegiatan Bimnis Sisrendal Binter serta Ketatalaksanaan Binter.

Dua produk manajemen teritorial ini merupakan pedoman bagi Satkowil dalam menentukan arah kegiatan Binter, sehingga perlu dibuat secara benar dan dapat dioperasionalkan.

"Tim Pusterad, akan memberikan bimbingan secara teknis, bagaimana tata cara pembuatan produk manajemen teritorial yang benar dan dapat dioperasionalkan sehingga produk yang dihasilkan dapat digunakan sebagai pedoman untuk menentukan kegiatan Binter Satkowil kedepan," jelas Edy Sutrisno.

Pada kesempatan itu juga, Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, Kasiterrem 033/WP dalam sambutannya mewakili Danrem 033/WP menekankan kepada peserta bimbingan teknis yang diikuti oleh Pasiter dan staf Terdim jajaran Korem 033/WP untuk memanfaatkan kesempatan ini guna menambah bekal baik untuk perorangan maupun satuan.

"Pahami dan perhatikan dengan benar materi yang disampaikan oleh tim dan tanyakan hal-hal yang belum dimengerti, sehingga bekal yang ada dapat diaplikasikan langsung di satuan masing-masing," kata Parluhutan.

Sebelumnya, Tim Pusterad yang diketuai Dirbinsismet Pusterad dan beranggotakan dua perwira menengah yaitu Letkol Kav Dedi Safrudin (Kabag Dok Turjuk Sdirbinsismet Pusterad) dan Mayor Inf I Nyoman Satriadi A (Kasi prodopsnal Sisrendal Binter Bagjementer Ditbinsismet Pusterad), telah melaksanakan bimbingan teknis Ketatalaksanaan Binter di Makodim 0316/Batam, pada hari Senin kemarin.

Editor: Gokli