Ini Bocoran 7 Nama Anggota KPID Kepri yang Diajukan DPRD ke Gubernur
Oleh : Ismail
Selasa | 27-02-2018 | 16:38 WIB
LOGO-KPID-Kepri1.gif
Logo KPID Kepri

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Hingga kini, Gubernur Kepulauan Riau belum juga mengumumkan ketujuh anggota Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kepri. Padahal, ketujuh nama komisioner tersebut sudah diserahkan DPRD Kepri sebagai pihak pelaksana penyeleksian kepada Gubernur untuk di SK-kan (berikan Surat Keputusan).

Namun, melalui sumber BATAMTODAY.COM dapat memperoleh bocoran ketujuh nama tersebut yakni, Ahmadi (petahana), James F Papilaya (petahana), Mukhammad Rofik, Sahat Saragih (petahana), Tito Suwarno, Suhermita, dan Henky Mohari.

Ketujuh nama tersebut sudah diusulkan DPRD Kepri kepada Gubernur Kepri, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak mengaku, Surat pengajuan nomer 73/162/Kom.III/X/2017 tersebut sempat dikirimkan ke Gubernur pada 26 Oktober tahu lalu. Namun, karena adanya kesalahan teknis, pihaknya menarik kembali surat tersebut.

Kesalahan teknis tersebut diakibatkan dalam surat pngajuan itu diusulkan sembilam nama anggota KPID yang lulus tahapan seleksi. Sementara sesuai aturan aturan yang diminta hanya berjumlah tujuh nama.

"Kami ini kan sebagai penyelenggara seleksi saja. Tidak ada kewenangan kami mengumumkannya. Untuk pengumumannya bisa langsung dari Pemprov Kepri atau melalui Diskominfo," ujar Jumaga ditemui di Kantor DPRD Kepri kawasan Dompak, kemarin.

Editor: Yudha