Sering Dapat Keluhan Masalah Listrik dan Air, Nurdin Perintahkan OPD Blusukan ke Pulau
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 09-01-2018 | 08:38 WIB
Nurdin-minta-kepala-OPD-blusukan.jpg
Gubernur Kepri Nurdin Basirun perintahkan Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) turun dan ikut blusukan ke pulau-pulau terpencil di Kepri (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sering mendapat keluhan mengenai minimnya infrastruktur listrik dan air serta fasilitas lainnya dari masyarakat di sejumlah pulau di Kepri, Gubernur Nurdin Basirun perintahkan Kepala Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) turun dan ikut blusukan ke pulau-pulau terpencil di Kepri.

"Terutama OPD yang menangani masalah listrik dan air serta infrastruktur lainnya. Karena hal tersebut yang sering menjadi pertanyaan masyarakat dalam setiap kunjungan saya ke sejumlah pulau," ujar Nurdin dalam rapat bersama pimpinan OPD di ruang kerjanya, Pulau Dompak lantai 4 Tanjungpinang, Senin (8/1/2018).
    
Pada kesempatan itu, Nurdin juga meminta agar Kepala OPD di Pemerintahan Provinsi Kepri itu ikut dalam setiap kunjunganya ke pulau-pulau.

"Banyak masyarakat di pesisir yang bertanya masalah listrik dan air. Secara teknis, tentu OPD terkaitlah yang bisa menjawabnya. Listrik serta air ini adalah dua kebutuhan pokok yang selalu ditanya," kata Gubernur.



Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan Nurdin dengan OPD itu, juga diminta agar setiap Kepala OPD di Kepri menyampaikan segala jenis kegiatan yang sudah mendesak untuk dilakukan dan secara teknis harus dimantapkan. Hal itu dimaksudkan agar seluruh OPD konsentrasi dengan kegiatannya masing-masing dengan menjaga komunikasi serta koordinasi.

"Apapun yang menjadi kendala, dapat kita selesaikan secara bersama. Sehingga semua program kerja pemerintah bisa berjalan sesui rencana dan bahkan lebih cepat dan tepat sasaran," harap Nurdin.

Rapat koordinasi yang langsung dipimpin Nurdin setiap Senin ini, juga dihadiri Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah. Kepala Badanlitbang Naharuddin, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Ekonomi Pembangunan Syamsul Bahrum dan Administrasi Umum M Hasbi bersama sejumlah kepala OPD di Kepri.

Editor: Udin