Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018

Polres Tanjungpinang Siap Mengamankan Pilwako 2018
Oleh : Roland Aritonang
Jum\'at | 05-01-2018 | 13:38 WIB
Apel-Pengamanan-Pilkada1.gif
Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Praja 2018. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polres Tanjungpinang terjunkan 330 personil dalam pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2018. Pengamanan juga di backup Polda Kepri, TNI dan stakeholder lain.

Karo OPS Polda Kepri, Kombes Pol Hariadi saat apel gelar pasukan Ops Mantap Praja Polri pengamanan pilkada serentak mengatakan ingin melihat bagaimana kesiapan Polres Tanjungpinang dalam pengamanan Pilwako 2018.

"Jadi intinya yang pertama konsilidasi terhadap kesiapan pengamannya, pesonilnya seperti apa kekekuatanya, konsilidasi terhadap kesiapan perangkat-perangkat, peralatan yang kita miliki, konsilidasi seluruh dokumen-dokumen yang harus kita siapkan dalam rangka mendukung kegiatan ini," ujar Hariadi di Lapangan Pemda Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, Jumat (5/1/2018).

Dalam pengamanan ini dari Polres Tanjungpinang menurunkan 330 personil dari sekian dua pertiga kekuatan yang ada, serta dibantu dari persinil yang ada di Polda Kepri sebanyak dua pertiga seperti kekuatan Dalmas akan disiapkan.

"Kita perlu dukungan partisipasi dan bantuan dari seluruh stakeholder. Apabila ada permasalahan harus segera diselesaikan apabila ingin Pemilukada selesai dengan aman," ucapnya.

Menurutnya, antisipasi yang akan dilakukan yang terdapat di media sosial dukungan, pihaknya berharap kepada rekan- rekan media yang ada sangat dibutuhkan, dan tidak hanya itu pihaknya juga telah memiliki siber trop.

"Seluruh personil baik bantuan dari Direktorat Sabhara Polda Kepri dan Brimob Polda Kepri sebanyak 30 personil kemudian dibantu dengan TNI yang tersebar di 313 TPS yang ada di Tanjungpinang," imbuhnya.

Ditempat yang sama Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan jadi karena Kepri hanya kota Tanjungpinang yang melaksanakan Pilkada, akan di backup dari Polda dan Polres-Polres tetangga. "Personil kita sebar yang didukung oleh TNI serta stekholder pemerintah yang ada di sini," pungkasnya.

Editor: Yudha