Gelombang di Perairan Kepri Masih Tinggi

Pagi Ini, Kota Tanjungpinang - Bintan Dilanda Hujan
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 04-01-2018 | 09:02 WIB
hujan-bintan1-OK.jpg
Ilustrasi - Hujan intensitas sedang. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Hari ini, Kamis (4/1/2018) pagi Kota Tanjungpinang dan Bintan dilanda dengan intensitas ringan. Hal yang sama juga diprakirakan terjadi didaerah lain wilayah Kepri.

Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Adrhita menyampaikan, wilayah Kota Tanjungpinang yang terkena hujan dengan intensitas ringan sampai sedang terjadi di Dompak, Kijang dan lainnya.

"Kondisi ini diperkirakan akan bertahan hingga pukul 09.00 WIB dan akan berpotensi meluasa ke wilayah Tembeling, Toapaya dan sekitarnya," ujar Arditho, Kamis.

Secara umum tambah Ardhito, kondisi cuaca di wilayah Tanjungpinang - Bintan mengalami cerah berawan, dan sejak pagi hingga siang. Sedangkan pada malam akan berawan, dan pagi dini hari besok diperkirakan akan turun hujan.

"Tinggi gelombang di wilayah Perairan Bintan - Lingga mencapai 1,5 meter serta perairan Natuna - Anambas mencapai 3 meter. Tinggi gelombang ini masih perlu diwaspadai, khususnya bagi transportasi laut dan nelayan," kata Ardhito.

Kecepatan angin Barat Laut menuju Timur Laut mencapai 0,5-3,0 kilometer per jam, juga perlu diwaspadai. Sedangkan suhu akan berkisar antara 24 - 30 drajat Celsius, dengan kelembapan 70-97 persen.

Editor: Gokli