Gelar Pameran Photo di Batam

Nurdin Minta Orangtua Bangun Kreativitas Anak dan Mengawalnya dengan Iman
Oleh : Charles Sitompul
Minggu | 03-12-2017 | 18:30 WIB
Nurdin_kreativitas_anak.gif
Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat menghadiri pameran foto pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepri di Mega Mall

BATAMTODAY.COM,Batam - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Nurdin Basirun mendorong para orang tua di Kepri untuk terus membangun kreativitas anak-anaknya dengan memberi laman berinovasi.

"Tapi, semua itu harus dikawan dengan iman dan taqwa," kata Nurdin saat menghadiri pameran foto pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kepri di Mega Mall, Batam Center, Minggu (3/12/2017) petang.

Nurdin juga mengatakan, anak-anak Kepri sangat pintar dan pandai, tinggal peran orang tua yang dibutuhkan untuk mengarahkan agar menjadi lebih baik.

Pada puncak pameran foto yang mengusung tema Memperkuat Silaturahmi dan Konektivitas Hati untuk Membahagiakan Kepri ini, Pameran ini diselenggarakan sejak 1 Desember 2017. Pameran yang disaksikan lebih dari 7.500 orang itu ingin menyampaikan pesan-pesan aktivitas pemprov Kepri selamat tahun 2017 ini.

Tampak hadir pada puncak pameran itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Ketua Dharma Wanita Kepri H Rosma Rini Arif Fadillah, Asisten Pemerintahan Raja Ariza, Asisten Administrasi Umum Muhammad Hasbi, Kadis Kominfo Guntur Sakti. Hadir juga anggota DPRD Kepri Thomas Suprapto dan Sukri Fakhrial.

Pada kesempatan itu, Gubernur Nurdin berpesan agar anak-anak mengisi liburan dengan hal-hal yang bermanfaat. Berlibur dengan menambah kreativitas dan beraktivitas yang menambah ilmu pengetahuan.

Sekdaprov Arif Fadillah juga menambahkan bahwa Pemprov selalu memberi dorongan supaya anak-anak Kepri bisa berkreativitas pada hal-hal yang positif. Karena, anak-anak inilah yang akan menerajui pembangunan negeri ini kedepannya.

"Kita dorong agar anak-anak kita ini mengisi pembangunan dengan hal-hal positif yang penuh dengan kreatifitas," kata Arif.

Arif berterima kasih kepada para guru yang selalu mengajarkan hal-hal yang positif dalam rangka mengembangkan potensi generasi penerus bangsa. Pemerintah Provinsi Kepri berharap dalam semua pengajaran selalu melibatkan iman dan takwa.

"Semoga anak-anak Kepri sehat dan akan sukses semuanya dan ikut berperan serta dalam pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau," kata Arif.

Pada pameran foto ini, sebanyak 250 foto aktivitas Gubernur, Sekdaprov, Ketua LKKS Hj Noor Lizah Nurdin Basirun, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kepri Hj Risma Rini Arif, dan aktivitas DPRD Kepri. Di antara ribuan pengunjung itu beberapa di antaranya ada yang ingin membeli foto.

Namun, aktivitas yang dipamerkan oleh panitia dijelaskan hanya untuk dipamerkan bukan diperjualbelikan.

Puncak pameran diisi dengan lomba mewarnai yang diikuti anak-anak TK dan PAUD. Sebanyak 486 peserta memenuhi atrium utara Mega Mall Batam Center. Panitia menyediakan hadiah utama untuk juara 1 hingga 6. Selain itu disediakan juga 12 hadiah hadiah berbakat.

Saat memberi sambutan, Gubernur, Sekda, Sukri, Thomas, Risma Rini, Hasbi memberi sejumlah kuis kepada anak-anak TK. Kuis kebangsaan dan keagamaan diajukan kepada anak-anak dan dihadiahi sepeda.

Gubernur juga menyerahkan hadiah kepada Juara 1, atas nama Nizar aar Rasyid, juara dua Kheyla Balqis dan juara tiga Ash Syifah Radisty.

Editor: Surya