Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi, Uang Rp300 Juta Nyaris Dibawa Kabur
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 06-12-2017 | 20:02 WIB
pelaku-pecah-kaca-dipelasah-warga.jpg Honda-Batam
Pelaku pecah kaca mobil yang berinisial MH ini, baru datang dari Palembang pagi tadi. Ia beraksi bersama seorang rekannya, IS, yang berhasil kabur.(Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil, babak belur dihajar massa. Saat ini, pelaku sudah diamankam di Mapolsek Bengkong, Rabu (6/12/2017).

Tidak tanggung-tanggung, pelaku nyaris berhasil membawa kabur uang milik korban, Arianto, sebanyak Rp 300 juta.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Tigor Dabariba, mengatakan bahwa pihaknya awalnya mendapat informasi adanya kejadian pecah kaca sekitar pukul 12.00 Wib, kemudian langsung mendatangi lokasi.

"Sampai di sana, ternyata pelaku sudah diamankan warga dan diserahkan ke personil Polsek Batam Kota yang kebetulan lewat. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Bengkong," ungkap Tigor, Rabu malam.

Lebih jauh dikatakan, pelaku yang berinisial MH ini, baru datang dari Palembang pagi tadi. Ia beraksi bersama seorang rekannya, IS, yang berhasil kabur.

Dari tangan pelaku, polisi hanya berhasil mengamankan barang bukti uang sebanyak Rp196.600.000.

"Kami sampai di lokasi, uang yang dicuri pelaku berserakan di jalan dan warga ramai mengumpulkan. Kami mengimbau kepada warga jika merasa mengambil uang tersebut harap dikembalikan, daripada berurusan dengan hukum," tegasnya.

Editor: Udin