Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mendes dan PDTT Terbitkan Surat Edaran Terkait Penyaluran Dana Desa

30-01-2015 | 19:25 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes dan PDTT) Marwan Djafar menerbitkan surat edaran (SE) terkait persiapan penyaluran dana desa kepada seluruh para kepala daerah. Surat edaran tersebut untuk gubernur, bupati dan walikota di seluruh Indonesia.


Jokowi Bahas Nasib Komjen Budi Gunawan Hari Ini

28-01-2015 | 11:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Nasib Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan sebagai Kapolri dirapatkan hari ini. Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi), akan membahas bersama Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) dan Tim Sembilan sebagai tanggapan atas tenggat waktu yang diberikan DPR yang  telah menyetujui Budi Gunawan sebagai Kapolri setelah Presiden menberhentikan Jenderal (Pol) Sutarman dari jabatan Kapolri.

Kemenkeu Bakal Percepat Lelang Ikan Hasil Rampasan 'Illegal Fishing'

28-01-2015 | 10:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) segera membuat kebijakan terkait lelang ikan hasil tangkapan illegal fishing secara cepat dan transparan. Lelang itu maksimal dilakukan dalam tiga hari kerja. Langkah ini merupakan dukungan Kementerian Keuangan dalam pemberantasan penangkapan ikan secara ilegal (illegal fishing).

KKP Amankan 14 Kapal, Enam Kapal Ditangkap di Perairan Kepri

27-01-2015 | 18:18 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kapal Pengawas Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) telah berhasil menangkap 14 kapal yang menangkap ikan secara ilegal di wilayah perairan Indonesia. Dari belasan itu, enam kapal diamankan di perairan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Menteri Susi Tetap Larang Kapal Lakukan Bongkar Muat di Laut

27-01-2015 | 15:43 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Menteri Keluatan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, dengan tegas menyatakan tetap melarang transhipment atau melakukan bongkar muat di tengah laut meski mendapat protes dari anggota DPR RI. Menurut Susi, kapal lokal juga bisa melakukan transhipment asal memenuhi persyaratan. 

Diduga Terkontaminasi Listeria monocytogenes, Kementerian Keluarkan Larang Impor Produk Apel dari AS

27-01-2015 | 10:17 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) secara resmi mengumumkan pelarangan perdagangan produk buah apel jenis Granny Smith dan Gala produksi Bidart Bros, Bakersfield, California, Amerika Serikat (AS). Kedua jenis apel yang biasa dijual dengan merek Granny’s Best dan Big B itu, diduga terkontaminasi bakteri Listeria monocytogenes.

KPK Tolak Permohonan Berhenti Sementera Bambang Widjojanto

27-01-2015 | 08:15 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menggelar rapat guna membahas surat permohonan berhenti sementara yang diajukan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Besok, Mantan Ketua DPRD Jatim Laporkan Zulkarnain ke Bareskim

27-01-2015 | 07:48 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta-Mantan Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) Fathorrasjid mengaku akan melaporkan Wakil Ketua KPK Zulkarnaen ke Mabes Polri.