Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pucuk Pimpinan Kodim 0316 Batam Berganti
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 31-10-2017 | 19:14 WIB
Salam-komando-Dandim-Batam-yang-baru-dan-lama.gif Honda-Batam
Salam komando antara Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri (tengah), dan Letkol Inf Dwi Sasongko (kanan), serta Lekol Inf Edi Widianto (kiri) (Foto: Rami Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergantiang pucuk pimpinan tertinggi di jajaran Kodim 0316/Batam kembali dilakukan. Pergantian itu, ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) di Makodim, Selasa (31/10/2017).

Sesuai data yang didapat, Komandan Kodim (Dandim) yang lama, Letkol Inf Dwi Sasongko, digantikan oleh Lekol Inf Edi Widianto.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri, yang hadir sekaligus memimpin upacara sertijab, mengatakan, rotasi maupun mutasi di ruang lingkup suatu instansi adalah hal yang biasa dilakukan.

Tujuannya, yakni untuk memberi warna dalam instansi atau satuan tersebut. "Dengan rotasi jabatan yang dilakukan, tentu akan memberi warna dalam instansi itu sendiri," ungkap Fachri.

Ia juga berharap, kepada Dwi Sasongko selaku Dandim yang lama, bisa lebih baik menjalankan tugas di tempat barunya. "Dandim yang lama, semoga bisa lebih baik dalam menjalankan tugas di tempat yang baru," lanjutnya.

Begitu juga kepada Dandim yang baru, Edi Widiyanto, bisa membawa Kodim 0316/Batam menjadi lebih baik lagi.

"Selama ini Kodim 0316/Batam sudah baik dan diharapkan ke depan bisa lebih baik lagi dengan kepemimpinan Dandim baru," lanjutnya.

Ditambahkan, untuk kedua pemimpin hal ini merupakan promosi jabatan ke yang lebih tinggi. Seperti untuk Dwi, ia mendapat jabatan yang lebih tinggi di Kostrad. Sedangkan untuk Edi yang sebelumnya menjabat Danyon, naik menjabat Dandim.

Editor: Udin