Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Bahasa Inggris, Iptu M Chanifa Pimpin Upacara Sumpah Pemuda di Sekolah Global Indo Asia Batam
Oleh : Hadli
Selasa | 31-10-2017 | 18:50 WIB
Upacara-Sumpah-Pemuda.gif Honda-Batam
Upacara sumpah pemuda di sekolah Gelobal Batam dipimpin Iptu M Chaniva (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Upacara Sumpah Pemuda yang digelar di Sekolah Global Indo Asia, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, dipimpin Kanit Binmas Polresta Barelang, Iptu M Chanifa. Menariknya, selain menggunakan bahasa Inggris, upacara itu juga digelar di dalam gedung atau aula, Senin (30/10/2017). Upacara itu, juga dihadiri para gura dan staf Sekolah Global.

Pesan yang disampaikan melalui bahasa Inggris kepada seluruh siswa dan siswi di sekolah tersebut agar para pelajar bisa menjaga diri, membentengi diri sejak dini dari pengaruh kenakalan remaja seperti perkelahian, tawuran, geng motor, merokok dan bahkan narkoba atau kenakalan-kenakalam remaja yang lain yang merusak masa depan pelajar.



"Kami mengimbau kepada pelajar untuk bisa memilih teman yang baik dalam bergaul. Bisa membedakan mana pergaulan yang baik ataupun yang tidak baik dalam lingkungan tempat tinggal ataupun lingkungan di sekolah," ujarnya.



Para pelajar ini pun diingatkan untuk taat dan patuh pada nasehat-nasehat guru di sekolah, mengikuti tata tertib sekolah sebagai cara untuk membangun karakter dan diimbaukan juga agar di luar jam sekolah untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik mungkin, seperti kegiatan olah raga dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

Editor: Udin