Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aksi Deklarasi di Hari Sumpah Pemuda, Ini Misi Mahasiswa
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 28-10-2017 | 08:38 WIB
makna-sumpah-pemuda.gif Honda-Batam
Makna Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 ini untuk perkokoh persatuan dan kesatuan tuk cegah faham radikalisme masuk kampus yang berdampak memecah belah NKRI (Sumber foto: IDEApers)

BATAMTODAY.COM, Batam - Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober menjadi momen bagi mahasiswa se-Kepri untuk menggelar aksi kebangsaan. Aksi kebangsaan itu nantinya akan diisi oleh deklarasi.

Deklarasi itu akan digelar di dua Kampus di Batam dengan waktu bersamaan, pukul 08.00-12.00 Wib. Yaitu Politeknik, Batam Center dan Universitas Putra Batam.

"Di hari kebangsaan akan diisi aksi deklarasi. Semua mahasiswa di Batam akan berkumpul di dua titik," ujar Hazhary, Koordinator Wilayah aksi Kebangsaan Provinsi Kepri, Jumat (27/10/2017).

Hazhary menjelaskan, nanti pada aksi tersebut tidak hanya di Batam, melainkan digelar kampus di seluruh Indonesia. Ada dua misi yang akan disampaikan dalam deklarasi Perguruan Tinggi melawan radikalisme di dalam kampus dan pernyataan sikap mahasiswa dalam menolak radikalisme.

"Ada dua misi, deklarasi Perguruan Tinggi melawan radikalisme di dalam kampus dan pernyataan sikap mahasiswa dalam menolak radikalisme. Semua mahasiswa nanti akan berkumpul dan menggelar aksi di halaman kampus," katanya.

Harapan digelarnya aksi deklarasi kebangsaan, kata Hazhary, menjadi momentum sejarah berkumpulnya seluruh mahasiswa dalam bergandengan tangan melawan radikalisme.

"Ini juga sebagai bentuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari pemahaman radikalisme. Karena sempat dihebohkan sebuah vidio pernyataan mengerikan khilafah di kampus. Ini kan bertentang dengan Pancasila," pungkasnya.

Editor: Udin