Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siswa SDN 003 Tebing Karimun Pamerkan Prakarya Daur Ulang Sampah
Oleh : Wandy
Kamis | 26-10-2017 | 17:26 WIB
Kerajinan-dari-barang-bekas.gif Honda-Batam
Pameran keterampilan dari barang bekas hasil karya siswa. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - SD Negeri 003 Tebing menggerakkan para muridnya membuat prakarya daur ulang yang berasal dari barang bekas. Dimana sejumlah prakarya dari murid kelas I hingga VI dipamerkan di halaman sekolah SDN 003 Tebing. Kamis, (26/10/2017).

"Ini merupakan perwujudan kreativitas anak-anak kami dimana mereka dapat mengembangkan potensi yang mereka miliki," kata Kepala Sekolah SD N 003 Tebing Ikhsan

Ikhsan mengatakan, langkah yang dilakukan saat ini diharapkan menjadi aspirasi bagi masyarakat, mengingat bahan yang sering dibuang percuma seharusnya dapat dimanfaatkan menjadi hal yang punya daya guna untuk kehidupan sehari-hari.

"Yang dapat kita unggulkan dari sekolah ini, kita membuat sesuatu yang berguna dari barang bekas, seperti plastik, koran, dan botol. Yang bisa kita jadi sesuatu yg berguna, selain itu pengolahan sampah, seperti dibelakang sekolah kita ada kebun dan bisa kita manfaatkan sampah tersebut dijadikan kompos dan dijadikan pupuk," katanya.

Dari prakarya yang dibuat siswa-siswi SD N 3 Tebing tersebut terlihat beberapa kerajinan dari barang bekas seperti, hiasan dinding dari koran bekas, tempat pensil dari kaleng susu, bunga dari botol bekas dan banyak lainnya.

Editor: Dardani