Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sebelum Kena OTT, Kepala DLH Batam Sudah Diikuti Polisi Selama Berhari-hari
Oleh : Hadli
Selasa | 24-10-2017 | 14:50 WIB
ekspose-OTT-Dendi11.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Sambudi Gustian ekspose OTT Kepala DLH Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam ekspose operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam berinisial DP dan pengusaha limbah AM di Mapolda Kepri terungkap bahwa polisi sebelumnya telah mengikuti DP selama berhari-hari.

DP sudah diamati dalam beberapa hari, setiap langkah DP diikuti Tim Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri yang dipimpin Kasubdit III AKBP Aris Rusdianto.

"Tidak hanya di kantor, DP juga diikuti sampai di rumahnya. Bahkan saat DP pulang kampung ke Jawa Barat, polisi juga mengikutinya dari Batam dan kembali ke Batam, mereka satu pesawat," ujar Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian saat ekspos di Ruang Rupatama Mapolda Kepri, Selasa (14/10/2017).

Kedua tersangka ditangkap tangan di rumah DP, komplek Pengairan No. 06 RT06, Rw 012 Sungai Harapan Kelurahan Tanjung Riau Kecamatan Sekupang pada Senin (23/10/2017) sekitar pukul 14.00 WIB.

Barang bukti yang diamankan berupa dokumen atas pekerjaan tank cleaning kapal di laut senilai Rp4 miliar. Selain itu diamankan uang tunai total Rp35 juta.

Editor: Yudha