Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Rumah Dinas dan Kantor Praeses

Nurdin dan Udin Sumbang Lagu Bantu Penggalangan Dana HKI Daerah X Kepri
Oleh : Gokli
Senin | 16-10-2017 | 09:31 WIB
dana-1.jpg Honda-Batam
Udin P Sihaloho, anggota DPRD Batam dan Gubernur Kepri Nurdin Basirun melantunkan lagu untuk membantu penggalangan dana pembangunan rumah dinas dan kantor Distrik HKI X Kepri. (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pesta penggalangan dana pembangunan rumah dinas dan kantor Praeses HKI Daerah X Kepri, berlangsung di gedung serbaguna HKI Batuaji Baru, Kecamatan Sagulung, Minggu (15/10/2017), berlangsung meriah.

Selain ribuan jemaat Huria Kristen Indonesia (HKI), acara yang dibuka langsung oleh Ephorus HKI Pdt Manjalo Pahala Hutabarat STh MM ini juga dihadiri Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, tokoh masyarakat Batak serta sejumlah anggota dewan Provinsi Kepri dan Kota Batam.

Para tokoh dan tamu undangan berlomba memberikan sumbangan untuk membantu pembangunan rumah dinas dan kantor Praeses HKI Daerah X Kepri, baik langsung maupun melalui lelang. Ini merupakan wujud nyata budaya gotong royong masih ada di tengah masyarakat Kepri.

Berbeda dari para tokoh dan tamu undangan lainnya, Gubernur Nurdin memiliki cara tersendiri untuk membantu penggalangan dana. Ia melantunkan sebuah lagu berjudul 'Jangan Sampai Tiga Kali' yang mampu menggalang dana jutaan rupiah sebagai bantuan pembangunan rumah dinas dan kantor Praeses HKI Daerah X Kepri.

Kehadiran orang nomor satu di Provinsi Kepri ini juga sebagai wujud nyata, betapa ia dekat dengan masyarakat tanpa memandang suku, ras, agama dan budaya. Nurdin Basirun juga mendapat sambutan hangat dari seluruh umat HKI se-Kepri yang hadir pada acara itu.

"Ini sudah menjadi kebiasaan saya, selalu hadir di tengah masyarakat. Kita semua NKRI. Kepri bisa maju dan sukse kalau kita bisa selalau bersama tanpa memandang golongan," kata Nurdin dalam sambutannya.

Nurdin juga mengaku senang dengan acara penggalangan dana yang diadakan HKI, kerena selain menunjukkan kebersamaan, juga memupuk budaya gotong royong di tengah masyarakat.

"Menghadiri undangan gereja bagi saya sudah biasa, bukan sekali atau dua kali ini. Karena kita harus bisa mengamalkan 'Binneka Tunggal Ika'. Tolong doakan kami agar selalu amanah dalam memimpin Kepri ini," ungkapnya.

Selain Nurdin, anggota DPRD Batam Udin P Sihaloho juga memberikan partisipasi yang cukup membantu pembangunan rumah dinas dan kantor Praeses HKI Daerah X Kepri. Lewat lagu 'Anakku Naburju', Udin sukses menggalang dana sekitar puluhan juta rupiah, ditambah bantuan pribadi dan bantuan dari beberapa lelang lainnya.

Politisi PDI Perjuangan yang sudah dua periode duduk di DPRD Kota Batam ini memang bukan orang asing bagi jemaat HKI di Kepri, khususnya Batam. Dalam setiap acara, ia selalu tampil dan berpartisipasi. Tentunya, hal yang sama juga dilakukan untuk gereja lainnya dan juga masyarakat Batam.

Tak hanya kedua tokoh ini, banyak tokoh lain yang hadir pada acara tersebut yang juga turut berpartisipasi dalam membantu penggalangan dana. Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak juga memberikan sumbangan yang tak kalah banyak. Begitu juga anggota DPRD Kepri Hotman Hutapea, anggota DPRD Batam Dandis Rajagukguk, Jurado Siburian, Marlon Brando Siahaan, Amintas Tambunan dan Ketua DPD Golkar Kota Batam Ruslan Ali Washim dan Hendra Asman.

Selanjutnya, Radiapo Sinaga, Ombur Rajagukguk, Marganas Nainggolan, Andi Kusuma, anggota DPD RI Haripinto Tanuwijaja, Richard Pasaribu, Djasarmen Purba, dan sejumlah donator lainnya. Sejumlah tokoh masyarakat Tionghoa, seperti Eddy Hussy, Suhendro Gautama, Usman Fan, Ali Ulai, Aliang, Anwar, Tarman, Asiong, turut mengulurkan tangan untuk pembangunan rumah dinas dan kantor Praeses HKI Daerah X Kepri.

Untuk semua tamu undangan dan donatur yang tergerak hatinya demi sukesenya pembangunan rumah dinas dan kantor Praeses HKI Daerah X Kepri, Ephorus HKI Manjalo Pahala Hutabarat dan ketua panitia pesta, Parlindungan Silaban, menghaturkan terima kasih yang tak terhingga.

"Mari kita bawa dalam doa, agar Provinsi Kepri lebih maju ke depan. Begitu juga para pemimpin di Kepri, tokoh masyarakat yang memberikan sumbangsih yang tak terhingga nilainya, sama-sama kita bawa dalam doa agar selalu diberkati Tuhan," ujar Ephorus Manjalo Pahala Hutabarat.

Editor: Surya