Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pembangunan Gedung Community Centre Bintan Dikerjakan Siang Malam agar Sesuai Target
Oleh : Syajarul Rosydy
Minggu | 15-10-2017 | 17:00 WIB
gedung_community_centre.gif Honda-Batam
Kondisi pengerjaan pembangunan Gedung Community Centre di Kijang, Kecamatan Bintan Timur (Foto: Syajarul Rosydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pengerjaan Gedung Community Centre di Kijang, Kecamatan Bintan Timur sudah setengah jadi. Para pekerja membangun gedung dua lanta itu siang-malam agar selesai tepat waktu. Pengerjaan pembangunan gedung tersebut ditarget selesai dalam 150 hari sejak 27 Juli 2017.

Salah seorang pekerja kepada BATAMTODAY.COM mengungkapkan, untuk mengerjakan bangunan tersebut agar tepat waktu yang ditetapkan, mereka bekerja secara jor joran (siang-malam) mengingat kondisi cuaca saat ini tidak menentu.

"Kami jor joran, apa lagi saat panas gini, betul betul dimanfaatkaan untuk bekerja. Bahkan sempe malam, karena kalau sudah hujan nanti kerjanya terbatas," sebut salah seorang pekerja yang ditemui di Lokasi Pembangunan Gedung Community Centre, di Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Minggu (15/10/2017).

Proyek dengan nilai kontraknya sebesar Rp 11,4 Miliar itu dikerjakaan oleh kontraktor PT Andhika Sekawan dengan konsultan pengawas CV Bina Lestari.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan, Juni Rianto kepada BATAMTODAY.COM mengaku optimis, bangunan fisik Gedung Community Centre bisa selesai tepat waktu. Hal ini sesuai dengan hasil hitung hitungannya, dari pengalaman sebelum sebelumnya.

"Kalau saya yakin, bangunan itu (Community Centre, red) bisa selesai tepat waktu, sesuia denga target yang sudah ditetapkan," ucap Juni.

Untuk anggaran itu, kata Juni menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017, sebesar Rp 11.393.478.892,50. Dikerjakan oleh kontraktor PT Andhika Sekawan, dengan Konsultan Pengawas CV Bina Lestari.

Editor: Surya