Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rakornas ASPPI di Batam, Ajang Promosi Pariwisata Kepri
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 14-10-2017 | 15:38 WIB
Rakornas-ASPPI1.gif Honda-Batam
Rakornas ASPPI digelar di Batam. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Seluruh Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) menggelar rapat koordinasi nasional (Rakornas) di Hotel Allium Jodoh, Sabtu (14/10/2017).

Rencananya, pembukaan dilakukan pukul 15.00 WIB dan akan dihadiri Dinas Pariwisata Kepri, Wali Kota Batam serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

"Rakornas 2017 ini, dipercayakan kepada Asppi Kepri sebagai tuan rumah dan diselenggarakan di Batam," ungkap Ketua Asppi Kepri, Irwandi Azwar.

Dalam kegiatan bertemakan 'Dengan Rakornas kita tingkatkan peran serta Asppi dalam pengembangan kepariwisataan Indonesia", akan dilakukan konsolidasi seluruh DPD, untuk penataan kegiatan, program kerja, serta kegiatan kepariwisataan di daerah masing-masing.

"Kebetulan, Asppi Kepri ditunjuk sebsgai tuan rumah. Ini juga menjadi kesempatan bagus untuk kami seabgai upaya mempromosikan dunia pariwosata di Kepri dan Batam secara khusus. Apalagi sektor pariwisata menjadi salah satu unggulan untuk pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

Dilanjutkan, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari. Dimulai hari ini hingga besok, Minggu (15/10/2017). "Kita juga memiliki moto, yakni Tourism Soldier," lanjutnya.

Ia juga berharap, dengan dilaksanakan Rakornas kali ini bisa meningkatkan upaya promosi destinasi pariwisata Kepri dan Batam secara khusus.

Editor: Yudha