Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Lainnya Masih Kabur

Dua Tahanan Polsek Bukit Bestari Sudah Diamankan
Oleh : Charles/Dodo
Selasa | 29-11-2011 | 17:40 WIB
tahanan-kabur.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Dua dari empat tahanan Polsek Bukit Bestari Tanjungpinang, yang berhasil kabur dari sel tahanan sekitar pukul 05.00 WIB, Rabu (23/11/2011) lalu saat ini berhasil diamankan Polsek Bukit Bestari. Kedua tahanan yang diamankan tersebut adalah Purwadi dan Roni Sofyan, keduanya merupakan tersangka pencurian dengan pemberatan (curat), yang sebelumnya ditahan di Mapolsek Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Purwadi tersangka kasus curat, kembali diamankan polisi, karena menyerahkan diri pada Sabtu (25/11/2011) lalu. Saat kabur dari sel tahanan, Purwadi kembali ke rumahnya di Kijang Lama. Tetapi kemudian oleh keluarganya dia diminta dan dibujuk agar menyerahkan diri, dan akhirnya ia menyerahkan diri dengan diantar abangnya.

Sedangkan tahanan ke ke dua adalah Roni Sopian tersangka kasus Curat, yang berhasil ditangkap Polisi sekitar pukul 22.00 WIB, di sebuah cafe di komplek lokalisasi Batu 15 Tanjungpinang,Senin,(28/11/2011).

Waka Polsek Bukit Bestari Iptu Leksan Arianto, pada wartawan mengatakan penangkapan Roni Sofyan berawal dari informasi pihak keluarga tersangka yang menyatakan kalau Roni sedang berada di lokalisasi Km 15 Tanjungpinang. 

"Mendapat informasi itu, kita langsung melakukan pencarian dan benar, tersangka Roni kita amankan di sebuah cafe di komplek lokalisasi Batu 15," kata Leksan.

Saat diamankan, tersangka tidak melakukan perlawanan, dan dalam keadaan mabuk, usai menenggak minuman beralkohol.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, empat tersangka pencurian dan penggelapan berhasil kabur dari sel tahanan Polsek Bukit Bestari, dengan menggunakan sendok untuk mengorek dinding sel tahanan. Hingga saat ini, dua tahanan lainnya yakni Marwardi dan Tarsono alias Sinok masih terus diburu Polisi.

Polisi juga menyebarkan anggota ke seluruh pelosok Kota Tanjungpinang, dan Kabupaten Bintan, serta melakukan penjagaan di berbagai jalan keluar, seperti pelabuhan dan bandara.