Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikejar Polisi Lalu Lintas, Dua Pelajar di Lingga Alami Patah Tulang Kaki
Oleh : Bayu Yiyadi
Sabtu | 14-10-2017 | 09:50 WIB
patah-tulang.jpg Honda-Batam
Juanda Puspa, pelajar SMKN 2 Lingga saat dirawat di rumah sakit, karena mengalami patah tulang kaki. (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Dua pelajar SMKN 2 Lingga mengalami luka serius dan patah tulang kaki di bagian kiri-karna, lantaran jatuh dari motornya setelah dikejar oleh petugas Polantas Polres Lingga di pertigaan Jalan Tanda Hilir, Kelurahan Daik, Jumat (14/10/2017) sore.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kedua pelajar tersebut bernama Juanda Puspa dan Ayunda Endah Pratiwi. Mereka jatuh diduga karena dikejar salah satu anggota Polantas Polres Lingga yang saat itu sedang melaksanakan Patroli Lantas.

"Mereka dikejar sama polantas sehingga jatuh," kata salah seorang warga Daik, Rudi ketika ditanya wartawan BATAMTODAY.COM ini, Jumat sore.

Juanda dan Ayu yang saat itu sedang mengendarai sepeda motornya tidak memakai helm dan berpapasan dengan Polantas yang berpatroli di jalan.

Merasa cemas dan takut ditilang, Juanda akhirnya memutar arah dan memacu kendaraannya secepat mungkin karena telah melihat anggota Polantas ingin menilangnya.

Namun karena tidak bisa mengontrol lajunya kendaraan, Juanda dan Ayunda nyungsep ke dalam parit di Jalan pertigaan Tanda Hilir. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.20 WIB sore dan mereka pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

"Memang Polisi ini sudah petang gini pun masih nak razia. Razia pakai kejar pulak. Dah macam tak ada etika razia. Nah, sekarang siapa yang susah kalau sudah terjadi seperti ini," kata Rudi lagi yang sedikit merasa kesal dengan Polantas Polres Lingga

Hingga berita ini diturunkan, pihak Polantas Polres Lingga yang melaksanakan tugasnya di wilayah Daik ibukota Kabupaten Lingga belum memberikan keterangan terkait kejadian ini.

"Untuk kejadian ini nanti ke Kasat Lantas aja, karena kita ada atasan," kata KBO Wakasat Lantas Polres Lingga, AKP Saiful.

Editor: Gokli