Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Beras Bulog di Bintim Jadi Aneh Setelah Dimasak
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 14-10-2017 | 08:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kualitas beras Bulog yang dibagikan ke masyarakat semakin memburuk. Buktinya, baru baru ini warga kaget beras raskin yang dibeli di Kantor Lurah Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) setelah dimasak berubah menyerupai gabus.

Awalnya salah seorang warga Kampung Sei Datuk, Guntur (45) kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, ibunya mengalami diare, seusai makan nasi dari beras yang dibelinya dari Kantor Lurah Kijang Kota. Namun ia tidak mau berfikir negatif.

"Habis makan mamak sakit perut, buang-buang air. Saya gak curiga, cuma saya langsung tes saja jemur nasi yang dimakan mamak saya. Eh tak lama setelah saya lihat, sebagian nasik malah berubah macam gabus," kata Guntur, saat ditemui di rumahnya, Kampung Sei Datuk Kijang, Jumat (13/10/2017).

Sementara, warga lainnya, Asmin juga merasakan hal yang aneh dari beras yang dibelinya di tempat yang sama. Beras yang belum dimasak itu tidak seragam, ada yang putih menyerupai gabus.

"Dengar tetangga berasnya berubah gabus, saya pun langsung suruh cek istri, sekali dilihat lihat memang kayaknya aneh. Berasnya ada yang kayak gabus," timpal Asmin.

Menanggapi hal tersebut, Lurah Kijang Kota, Anton hatta Wijaya kepada BATAMTODAY.COM mengakatan, pihaknya akan segera mengecek, jika memang benar yang dikatakan warga tersebut, maka ia akan langsung melaporkan kepada pihak Bulog.

"Waduh, coba saya cek dulu ya. Kalau memang benar langsung kita laporkan," kata Anton saat dihubungi melalui telpon.

Editor: Dardani