Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tak Bisa Bayar Utang, Pembantu Dibogem Rentenir
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 29-11-2011 | 11:23 WIB
rentenir.gif Honda-Batam

Ice Marlina, korban penganiayaan oleh rentenir saat melapor ke Mapolsek Sagulung. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Gara-gara belum bisa bayar utang Rp250 ribu, Ice Marlina Hasibuan (26) warga PJB Tahap II Blok L/1 dibogem di bagian mulut oleh seorang rentenir bernama Lona Hasibuan warga PJB Tahap III, Sagulung, Selasa (29/11/2011) sekitar pukul 07.30 WIB.

Ice akhirnya melaporkan peristiwa penganiayaan yang dialaminya itu ke Mapolsek Sagulung.

"Saya sudah bilang sama kakak itu (Lona,red.) nanti akan dibayar setelah gajian, akan tetapi dia tidak sabar sampai tega memukul saya," ungkap Ice yang juga janda beranak tiga ini.

Ice di depan Mapolsek Sagulung menyebutkan memang benar dia punya hutang sebanyak Rp250 ribu terhadap Lona. Lantaran belum punya uang karena belum gajian sehingga utangnya tersebut belum bisa dibayar.

"Saya gak lari dari hutang, pasti akan saya bayar setelah dapat gaji,"jelas Ice seperti yang dia bilang kepada Lona saat itu.

Namun, tambah Ice, penjelasannya itu tidak bisa diterima Lona, bahkan perempuan tersebut sempat mengacungkan jari telunjuk ke mulutnya Ice sebelum memukul.

"Diam mulut kamu, gak usah banyak ngomong," kata Ice menirukan perkataan Lona sambil memukul mulutnya.

Sementara itu, polisi yang bertugas di SPK menyuruh Ice agar ke rumah sakit terlebih dulu untuk berobat sekalian meminta visum.