Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Lingga Terjun Langsung Bersihkan Saluran Drainase
Oleh : Nurjali
Jum\'at | 29-09-2017 | 15:50 WIB
Kapolres-Lingga-Drainase1.gif Honda-Batam
Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan jajarannya terjun langsung membersihkan parit di Dabosingkep. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin silalahi bersama puluhan anggotanya turun tangan langsung untuk membersihkan parit dan selokan drainase di jalan utama dan pelabuhan Dabosingkep, Jumat (29/9/2017).

Kapolres Lingga, AKBP Ucok Lasdin Silalahi saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin bersama jajarannya. Tujuannya adalah untuk menciptakan lingkungan yang bersih, dan upaya mendukung pemerintah Kabupaten Lingga untuk menuju Adipura.

"Sekarang ini musim hujan sehingga beberapa wilayah di Dabosingkep sangat rawan banjir, hal ini dilakukan untuk mencegah hal tersebut dan akan digelar rutin," sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres yang merakyat ini turun langsung ke dalam parit dan membersihkan sampah-sampah yang dibuang sembarangan dan lumpur yang menghambar saluran air.

Dipilihnya simpang tiga jalan perusahaan mengingat drainase di lokasi ini, tempat bertemunya aliran air parit di Kota Dabo. Jika lokasi ini sumbat dan mengalami pendangkalan maka beberapa wilayah yang terkena banjir, akan lama surut bahkan jalan-jalan di pasar dabo akan tergenang air.

"Jadi lumpur-lumpur ini harus kita keruk, karena kalau ini dangkal hujan sebentar saja bisa mengakibatkan dabo kebanjiran," sebutnya.

Petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa personil lainnya juga ikut serta dalam Jumat pagi gotong royong ini.

Editor: Yudha