Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Bone Janji Bantu Lingga Kembangkan Sektor Pertanian
Oleh : Bayu Yiyadi
Jum\'at | 22-09-2017 | 10:38 WIB
bone-bantu-lingga.gif Honda-Batam
Pemkab Lingga memberikan cenderamata kepada perwakilan Pemkab Bone. (Foto: Bayu Yiyadi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Pemkab Bone berjanji dan berkomitmen akan membantu Lingga mengembangkan sektor pertanian dan peternakan menjadi lebih maju seperti di daerahnya.

"Kita akan membantu Lingga dalam bidang pertanian dan peternakan," kata Camat Barebbo, Andi Sulaiman yang mewakili Pemkab Bone saat temu ramah bersama Pemkab Lingga di Gedung Daerah, Dabo Singkep, Kamis (21/9/2017) malam.

Tidak hanya itu saja, Andi mengatakan dari wilayahnya juga sudah menjanjikan bantuan ternak ayam kampung petelur super yang telah di kembangkan di dua desa di Kabupaten Bone.

"Jadi nanti kami tak hanya berjanji di bidang pertanian saja. Tetapi kami juga akan bantu Lingga di sektor peternakan unggas ayam kampung petelur yang super. Di daerah kami sudah berhasil mengembangkan ternak ini di dua desa. Nanti kita bantu pengembangan di sini juga," katanya.

Di samping itu, Andi meyakini akan keberhasilan sektor pertanian yang saat ini sedang digalakkan oleh Pemkab Lingga yakni padi. Keyakinan itu dikarenakan melihat potensi lahan yang begitu mendukung ditambah dengan melimpahnya ketersedian air yang belum termanfaatkan.

"Kita sangat optimis akan keberhasilan pertanian khususnya sawah di Lingga. Di wilayah saya itu gunung kita gali baru kita kasi air. Kalau di sini sudah ada lahan yang luas juga air yang melimpah," sebutnya

"Cuman untuk Lingga ini memang tidak mudah dan butuh waktu. Butuh bertahun-tahun lamanya untuk mencapai keberhasilan ini," imbuhnya.

Editor: Gokli