Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah SD di Kabupaten Karimun Ikut Aksi Peduli Rohingya
Oleh : Wandy
Selasa | 19-09-2017 | 11:02 WIB
aksi-bocah.gif Honda-Batam
Bocah SD di Karimun turun ke jalan kumpulkan dana untuk bantu etnis Rohingnya di Nyanmar. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Seluruh elemen masyarakat khususnya Kabupaten Karimun turut serta dalam aksi mengumpulkan dana untuk masyarakat Rohingya yang saat ini dalam keadaan teraniaya dan dizolimi.

Namun yang menjadi perhatian kali ini ialah anak-anak SD yang berusia 6 sampai 8 tahun, mereka memiliki jiwa sosial yang tinggi sehingga ikut turun dalam mengumpulkan dana tersebut.

Anak-anak tersebut ikut turun ke jalan mengumpulkan dana bantuan yang nantinya akan disalurkan ke pusat dan akan diberikan ke Myanmar khususnya untuk masyarakat Rohingya yang saat ini sedang dilanda musibah.

Salah seorang anak bernama M. Ammar Robbani, siswa kelas 1 SD Islam Terpadu Darul Mukmin yang berusia 6 tahun tersebut mengatakan aksi yang ia lakukan tersebut adalah bentuk rasa simpatinya kepada masyarakat muslim Rohingya yang saat ini lagi tertimpa musibah.

"Kami lihat ayah bersama teman-temannya untuk mencari sumbangan buat orang-orang yang lagi kenak musibah bang, jadi kami ikut juga kumpulkan sumbangan, biar mereka senang dan tidak sedih lagi bang," ujar Ammar, Selasa (19/9/2017)

Sementara itu salah seorang pengendara yang melihat aksi dari kelima anak tersebut sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan bocah itu, dan ia juga mengatakan bahwa aksi yang dilakukan tersebut dapat menjadi inspirasi orang dewasa untuk ikut serta dalam hal tersebut.

"Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi anak-anak kita ini, masih kecil saja sudah memiliki jiwa sosial yang tinggi, dan ini juga merupakan insprirasi bagi saya dan dan juga orang-orang dewasa lainnya untuk ikut berbuat hal yang demikian," ungkap Ahmad.

Editor: Gokli