Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jambret Marak di Sagulung
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 24-11-2011 | 14:39 WIB
Korban-dan-putrinya.gif Honda-Batam

PKP Developer

Masdewanan bersama putrinya saat melaporkan peristiwa penjambretan ke Mapolsek Sagulung.

BATAM, batamtoday - Pelaku penjambretan seakan tidak ada jera, belum sehari ada dua pria pelaku jambret ditangkap warga, kali ini penjambretan kembali terjadi seperti yang dialami Masdewana Siregar (35) warga Perumahan Batuaji Bertuah Blok BG/9, di daerah Kavling Baru, Sagulung, Kamis (24/11/2011) sekitar pukul 09.30 WIB.

Masdewana ibu rumah tangga yang baru pulang belanja dari Pasar SP, terpaksa harus kehilangan uang sebanyak Rp3,6 juta lantaran dijambret dua pria berbaju hitam mengendarai sepeda motor Mio saat akan pulang ke rumah.

"Pak saya mau melapor, dijambret dua orang pria di simpang kavling baru," kata Masdewana saat memasuki Mako Polsek Sagulung.

Keterangan Masdewana saat membuat laporan ke Polisi, kejadiannya sangat singkat. Saat itu Masdewana yang mengendarai sepeda motor Jupiter melintas dari arah SP Plaza menuju arah Tanjunguncang, lantaran dia baru habis belanja dari pasar SP dompet miliknya digantung di stang kiri motor, sementara barang belanjaannya diletakkan di tengah motor.

Dengan kodisi yang diceritakan oleh Masdewana, dua pria pelaku jambret yang mengendarai motor Mio, langsung merampas dompet yang tergantung di stang motor, dan seketika itu juga pelaku langsung kabur menuju arah Tanjunguncang.

"Saya memang sempat ngejar, tapi karena kecepatanya kencang jadinya tidak dapat," kata Masdewana.

Selain itu Masdewana juga menambahkan, saat dia keluar dari kawasan SP Plaza kedua pelaku sudah membuntutinya dari belakang, merasa tidak curiga Masdewana konsentrasi menunggangi motornya.

"Saya sudah diikuti mulai dari kawasan SP, kirain mereka itu hanya pengendara yang melintas jadinya saya gak begitu curiga," sebut Masdewana dengan wajah sedih.