Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

4 Tahanan Kabur Belum Ditemukan
Oleh : Charles/Dodo
Kamis | 24-11-2011 | 09:58 WIB
tahanan-kabur.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi.

TANJUNGPINANG, batamtoday - Hingga saat ini, Polres Tanjungpinang dan Polsek Bestari masih terus melakukan pencarian terhadap empat orang tahanan Polsek Bukit Bestari yang kabur pada Rabu (23/11/2011) sekitar pukul 04.00 WIB dini hari lalu. 

Kapolres Tanjungpinang, melalui Kabid Humas Polres Tanjungpinang AKP Wawan Saifulloh mengatakan seluruh anggota terus melakukan upaya pencarian keempat tahanan tersebut dengan menyisir seluruh tempat di Tanjungpinang. Selain itu, Polres juga melakukan koordinasi dengan sejumlah Polsek dan Polres di Bintan.

"Upaya pencariaan ke 4 tahanan yang kabur dari sel masih terus kita lakukan, dengan menyebar selusuh anggota ke lapangan, dan melakukaan koordinasi pada Polres dan Polsek yang ada di Bintan," kata Wawan pada wartawan, Rabu (23/11/2011) lalu.

Berdasarkan pemeriksaan dan penyelidikan di sel tahanan Polsek Bukit Bestari, tambah Wawan, empat tahanan diduga melakukan pembobolan tembok tahanan, dengan menggunakan sendok. Namun sampai saat ini barang bukti berupa alat yang digunakan membobol tembok setebal 40 centimeter itu tidak ditemukan di tempat. Hal itu diketahui dari saksi tahanan wanita bernama Dewi Sari yang saat itu berada di sel perempuan.

"Jumlah anggota yang melakukan penjagaan saat itu ada 5 orang, terdiri dari 3 anggota piket dari Polsek Bestari, dibantu 2 anggota jaga dari Reskrim Polres," ujarnya.

Ditempat yang sama, Kanit P3D Polres Tanjungpinang Ipda M. Djaiz juga mengatakan hingga saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan pada kelima anggota piket yang berjaga pada malam hari tersebut karena masih fokus pada pencarian pada keempat tahanan yang lari.


"Pendataan dan penyelidikan sudah kita lakukan, Namun untuk pemeriksaan, karena masih difokuskan pada pencarian tahanan, belum kita lakukan pada lima anggota yang piket saat tahanan kabur," ujarnya.