Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Kebersihan Bintan Butuh Hari Libur Minimal Sekali Sebulan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 11-09-2017 | 11:14 WIB
Apri-dan-Satgas-Kebersihan.gif Honda-Batam
Bupati Apri Sujadi berbaur dengan Satgas Kebersihan Bintan di Taman KCW Kijang. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satgas Kebersihan Bintan meminta Pemerintah Daerah melalui Dinas Kawasan Perumahan dan Pemukiman (DKPP) memberikan waktu libut untuk mereka, minimal sekali dalam sebulan.

"Kami ingin Pak Bupati dikasih libur sekali dalam sebulan. Pun kalau boleh," katanya.

Menurut mereka, Petugas Kebersihan juga manusia, yang membutuhkan waktu istirahat. Untuk memulihkan kembali tubuh yang lelah, karena rutinitas sehari hari, dalam menjaga Bintan agar tetap bersih dan rapi.

"Kalau robot aja bisa rusak, apa lagi kami. Tetapi kalau dikasih libur jangan dipotong gaji," pintanya, yang diamini petugas kebersihan lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Bintan, Apri Sujadi langsung meminta kepada Kepala DKPP Bintan, Herry Wahyu untuk segera membuatkan jadwal sebagai mana yang diminta oleh satgas kebersihan, dengan sitim libur bergilir.

"Saya minta segera dibuatkan pengaturannya. Jadi dibuat dengan sitem libur begilir. Dalam sebulan harus ada 10 orang yang libur secara bergantian," tungkas Apri.

Kenapa harus libur bergilir? Apri menjelaskan bahwa petugas kebersihan membersihakan perkarangan setiap hari, maka pihaknya meminta agar sistem liburnya harus dengan cara bergilir atau bergantian.

"Yang perlu kita ketahui bersama, halaman kita kan harus selalu dibersiahkan setiap hari. Jadi saya akan meminta agar sistem liburnya dengan cara bergantian, dan itu tidak dipotong gaji," tutur Apri.

Editor: Gokli