Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantu Penderita Kanker Payudara, Karang Taruna di Singkep Turun ke Jalan Cari Dana
Oleh : Nurjali
Senin | 11-09-2017 | 09:26 WIB
karang-taruna.gif Honda-Batam
Karang Taruna di Dabosingkep turun ke jalan cari dana untuk membandu seorang ibu penderita kanker payudara stadium II. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Tim sosial Karang Taruna dari Singkep dan Singkep Barat menggelar aksi turun ke jalan untuk mengumpulkan sejumlah uang mendonasi salah satu warga Kecamatan Singkep, Rukiah yang sedang menderita penyakit kanker payudara stadium II.

Koordinator aksi, Mell Yanti menyampaikan, kegiatan itu sebagai bentuk solidaritas Karang Taruna Singkep dan Singkep Barat untuk membantu Rukiah yang menderita kanker payudara stadium II, warga Lorong Fajar, Dabosingkep.

"Ibu Rukiah menderita payudara sejak 6 tahun yang lalu, dan sudah berobat ke luar daerah, dan sempat sembuh pada tahun 2011 yang lalu. Namun karna profesinya sebagai pembantu rumah tangga, membuat penyakitnya kambuh lagi," sebut Mell Yanti, Senin (11/9/17).

Efek dari penyakit yang diderita Rukiah, kini payudara sebelah kirinya membengkak dan kini dirinya terpaksa berhenti bekerja. Kondisi Rukiah kini sangat memperihatinkan. Selain tidak memiliki biaya untuk berobat, Rukiah hanya bisa terbaring lemas di kamarnya.

"Meski begitu dia memiliki semangat yang besar untuk sembuh, hal inilah yang membuat kami turun ke lapangan," sebutnya.

Dari hasil donasi yang dikumpulkan pada Minggu kemarin, berjumlah Rp7.730.000. " Nanti beberapa hari ke depan kami akan turun lagi, membantu Ibu Rukiah," katanya.

Rukiah akan berangkat kembali berobat pada tanggal 15 September 2017 ini. Ia akan menjaani operasi pengangkatan tumor pada tanggal 28 September 2017 yang direncanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batam.

Editor: Gokli