Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelantar Pelabuhan Gabion Karimun Ambruk, Warga Terjatuh ke Laut
Oleh : Wandy
Minggu | 10-09-2017 | 19:00 WIB
pelantara-88.gif Honda-Batam
Pelantar kayu Pelabuhan Gabion Karimun ambruk, beberapa orang diatas pelantar tersebut jatuh ke dalam laut (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pelantar kayu di Pelabuhan Gabion Jalan Nusantara, Kabupaten Karimun, ambruk. Akibatnya, warga yang berjalan di atas pelantar tersebut pun terjatuh ke laut, Minggu (10/9/2017) sekira pukul 15.30 WIB.

Pantauan BATAMTODAY.COM, kejadian ambruk tersebut dikarenakan pelantar kayu tersebut sudah lapuk dan rapuh.

Pada saat kejadian terdapat 8 orang yang mengalami luka-luka dan 1 unit motor juga ikut masuk ke laut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja korban dan orang-orang yang berada di sekitar pelantar sempat syok dan kaget.

Saksi mata, Maharudin, mengatakan bahwa orang-orang yang jatuh di pelantar Gabion tersebut habis pulang dari undangan di Pulau Parit. Pada saat mengarah keluar pelantar terjadi ambruk dan mengakibatkan 10 orang masuk ke laut, namun hanya 8 orang yang mengalami luka-luka.

"Pada saat kejadian saya disitu untungnya saya tidak ikut masuk, ada 10 orang dan 1 motor, tapi rata-rata orang dewasa dan ada juga nenek," ujar Maharudin pada saat melihat kejadian tersebut.

Editor: Surya