Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lanal Batam Gelar Kegiatan Donor Darah Peringati Hari Jadi ke-72 TNI AL
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 10-09-2017 | 15:45 WIB
lanal-batam-donor1.jpg Honda-Batam
Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo saat melaksanakan donor darah. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingati hari jadi ke-72 TNI Angkatan Laut, yang jatuh pada tanggal 10 September 2017, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batam mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut bertempat di Rupat Lanal Batam, Tanjung Sengkuang, Batam, Sabtu (9/9/2017).

Peringatan hari jadi ke-72 TNI Angkatan Laut kali ini mengambil tema 'Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian'.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, melalui rilisnya, mengatakan, terlaksananya kegiatan donor darah berkat kerja sama Lanal Batam dengan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI kota Batam dipimpin dr Melvin dengan dibantu oleh Tim Kesehatan dari BK Lanal Batam.

Ivong juga menyampaikan terima kasih kepada para prajurit TNI maupun Polri di Batam serta dari instansi pemerintah maupun LSM yang bersedia hadir dalam pelaksanaan donor darah dalam rangka Hari Jadi ke-72 TNI AL tahun 2017 di Lanal Batam.

"Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin guna menjaga soliditas prajurit TNI/Polri, pemerintah daerah dan masyarakat kota Batam," ungkap Ivong, Minggu (10/9/2017).

Disampaikan pula, dengan kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu masyarakat atau orang-orang yang membutuhkan darah maupun transfusi darah serta membantu ketersediaan kantong darah di Unit transfusi darah PMI kota Batam.

"Disamping itu, semoga bermanfaat pula tidak hanya bagi penerima donor namun juga bagi kesehatan pendonor itu sendiri," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan donor darah Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo, Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada barat (DJAB) Ny. Herlina Ivong serta perwira lainnya.

Editor: Surya