Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Kronologis Penemuan Mayat di Atas Plafon Rumah di Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 05-09-2017 | 10:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kusnan (51), warga Kampung Sidodadi, RT 02/RW 21 Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), ditemukam sudah tidak bernyawa dalam posisi terlentang di atas plafon rumahnya, Senin (4/9/2017) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman, menyampaikan, dari keterangan saksi, Sulitio (46) yang merupakan tetangg korban, dirinya mencium bau busuk yang menyengat di sekitan rumah korban. Namun bau tersebut mengarah ke atas loteng rumah korban.

"Penasaran dia dengan bau itu, dia naik dengan tangga. Kebetulan pintu rumah korban terkunci, setelah berhasil naik, tampak dari angin angin sosok mayat telentang sudah memberkak," tutur Raham menceritakan keterengan dari saksi, Selasa (5/9/2017).

Melihan kondisi itu, tetangga korban itu, langsung memberitahukan kepada RT setempata. RT pun langsung melaporkam ke pihak kepolsian, dalam hal ini Mapolsek Bintim.

"Mendapat laporan itu, anggota kita langsung turun ke TKP, untuk mengecek langsung kebenaran info tersebut," kata Rahaman.

Setelah anggota sampai ke TKP, melihat kondisi korban sudah lebam dan membiru, saat itu juga langsung dilakukan upaya evakuasi penurunan jasad korban. Untuk segera divisum terkait kematian korban.

"Dari hasil visum yang dilakukan oleh dokter Iwan, dari Puskesmas Kijang tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, dan korban meninggal wajar, diduga meninggal karena sakit," papar Rahman.

Dari keterangn sepupu korban, ia tinggal sendirian di rumah. Koban sudah pisah ranjang dengan istrinya. Diduga juga korban mengalami gangguan jiwa.

"Terakhir kali, sepupunya ini melihat korban pada hari Kamis 31 Agustus 2017 di rumah korban. Saat itu korban mengeluh kepada saksi bahwa korban susah tidur jika di lantai sehingga korban tidur di atas plafon," jelas Rahman.

Editor: Gokli