Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taksi Dicuri, Suku Cadang Dipreteli
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 23-11-2011 | 11:45 WIB
Pencurian-Mobil.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Mobil taksi yang tergabung dalam Koperasi Gala Taxi BP 1387 QX milik Ronal Silitonga dicuri dari depan rumahnya di Kampung Lembah Biawak, Kawasan Industri, Sekupang, Rabu (23/11/2011) sekitar pukul 04.00 WIB.

Setelah mobil ditemukan, suku cadangnya sudah dipreteli oleh pelaku. Sedangkan Rian, yang dicurigai sebagai pelaku pencurian diinterogasi di Mapolsek Sekupang, namun dia tetap membantah meskipun ada saksi yang melihatnya mengambil mobil taksi tersebut.

Informasi yang diperoleh batamtoday, malam itu istri korban yang terbangun dari tidurnya melihat ke halaman untuk mengecek taksi yang terparkir tepat di depan rumah.

Saat itu dia melihat ada orang sedang membuka pintu taksi dan membawanya kabur. Istri korban sempat melihat wajah pelakunya. Spontan dia berteriak memberitahukan kepada suaminya, Ronal Silitonga yang sedang tidur dan langsung melakukan pencarian.

"Kakak itu liat langsung kaca jendela rumah kalau taksi dicuri. Pelaku katanya sempat lihat kanan kiri lalu pergi tancap gas," kata salah satu rekan korban kepada batamtoday.

Setelah beberapa jam, akhirnya ditemukan mobil taksi diparkirkan begitu saja di tepi jalan tidak jauh dari rumah korban. Saat diperiksa ternyata suku cadang berupa Delco, tali busi dan batre sudah hilang.

"Ketemunya di dekat PT Britoil di kawasan juga. Kalau jaraknya enggak begitu jauh dari rumah korban. Padahal sebelumnya kami semua udah cari taksi yang dicuri itu sampai ke Tanjunguncang. Suku cadang yang diambil itu senilai Rp3 juta," terangnya.

Berdasarkan keterangan istrinya, Ronal dan rekan-rekannya langsung mengamankan Rian dan membawanya ke Mapolsek Sekupang. Namun kepada Polisi, Rian bersikukuh tidak pernah mencuri mobil taksi tersebut.

"Kakak itu kenal sama wajah orang yang ngambil. Pas dijumpakan dengan si Rian, kakak langsung bilang dia pelakunya," ucapnya.

Dilanjutkannya, kalau orang yang diduga sebagai pelaku tersebut sebelum ini pernah sebagai supir pengganti taksi milik korban. Jadi sangat kenal dengan seluk beluk mobil yang dicuri tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Polisi masih melakukan penyelidikan dan melakukan interogasi kepada Rian.