Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi I DPRD dan Dinas LH Lingga Tanam Pohon di Pulau Benan
Oleh : Nurjali
Senin | 04-09-2017 | 08:38 WIB

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Meningkatkan kesadaran wisata tentang kawasan hijau di seluruh wilayah kepualauan di Kabupaten Lingga, Komisi I DPRD Lingga bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Lingga, melakukan penanaman pohon di Desa Wisata Pulau Benan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy yang didampingi wakil ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Seniy mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif dari Komisi I DPRD Kabupaten Lingga bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga untuk mewujudkan Kabupaten Lingga menjadi Kota Bersih dan Hijau.

"Pulau Benan adalah salah satu tempat wisata, yang sudah banyak di kenal oleh wisatawan di luar lingga, sehingga pulau wisata benan sudah selayaknya menjadi perhatian pemerintah, sebagai gerbang wisata kabupaten lingga," tutur Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Lingga Neko Wesha Pawelloy, Minggu (3/9/17).

Melihat letak Geografis yang sangat strategis dari Desa Benan Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga, yang berbatasan langsung dengan Kota Batam dan Kota Tanjungpinang sehingga wajar jika pesona wisata dari pulau Benan ini banyak diminati oleh wisatawan dari luar lingga.

"Jarak ke Kota Batam hanya satu jam, apalagi ke Bintan Tanjung pinang, sehingga letak stragtegis ditambah dengan pesona wisata maritim yang luar biasa, sehingga wajar benan kita promosikan untuk jadi wisata unggulan di Kabupaten lingga," lanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga Junaidi Adjam melalui Sekretarisnya Siswandi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan positif yang di gadang oleh Komisi I DPRD Kabupaten Lingga sehingga Dinas Lingkungan Hidup sebagai mitra kerja Komisi I sangat mendukung kegiatan tersebut.

"Selain kita bagikan beberapa tanaman untuk penghijauan, kita juga memberikan tempat sampah, dan tempat untuk membuat pupuk kompos, untuk mendukung program pertanian dan perkebunan Bupati Lingga," sebutnya.

Kegiatan tersebut juga tidak menggunakan dana APBD melainkan dari anggaran pribadi Anggota DPRD Lingga. Masyarakat Desa Benan juga antusias mengikuti kegiatan tersebut, demikian juga dengan para wisatawan yang saat itu mengujungi Pulau Benan.

Editor: Dardani