Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur Kepri Buka Malam Takbir di Lingga
Oleh : Ismail
Jum\'at | 01-09-2017 | 08:00 WIB
gub_kepri_takibiran_di_lingga.jpg Honda-Batam
Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun saat membuka pawai takbir malam Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun membuka pawai takbir malam Idul Adha 1438 Hijriah di Lapangan Merdeka, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Kamis (31/8/2017) malam.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan, malam pawai takbir menjelang perayaan Idul Adha merupakan tradisi yang sudah dilakukan dari dulu. Selain bersuka cita merayakan Idul Adha, diharapkan malam takbir menjadi salah satu moment untuk menjalin silaturahmi antar sesama.

"Jadikan takbir ini menjadi perekat jalinan silaturahmi antar sesama," ungkap Gubernur.

Gubernur juga menambahkan, selain di Lingga peryaan pawai takbir keliling ini juga dilakukan secara serentak di Kabupaten/Kota se-Kepri. Untuk itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang ikut serta agar tetap tertib dan menjaga keselamatan diri masin-masing.

"Jangan abaikan keselamatan kite. Hati-hati, jangan kebut-kebutan," katanya.

Perayaan malam pawai takbir keliling di Lingga cukup meriah. Ratusan hingga ribuan kendaraan tampak ikut dalam perayaan tersebut. Tak hanya itu, mobil-mobil hias juga turut meramaikan perayaan malam takbir keliling.

Selain Nurdin, pawai tersebut juga turut dihadiri pejabat OPD Pemprov Kepri. Nurdin didampingi Bupati Lingga, Alias Wello turut membuka jalannya kegiatan tersebut.

Editor: Dardani