Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Timah (Persero) Tbk Kundur Distribusikan 45 Ekor Sapi Kurban di Tiga Wilayah
Oleh : CR-16
Kamis | 31-08-2017 | 17:38 WIB
PT-Timah-bagikan-sapi-ke-tebing.gif Honda-Batam
Penyerahan hewan kurban di Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam menyambut Idul Adha 1438 H, PT Timah (Persero) TBK wilayah Kepri dan Riau menyalurkan 45 ekor sapi kurban di tiga wilayah, Kundur, Karimun dan Meranti, Kamis (31/8/2017).

Kabag Humas PT Timah Persero TBK, Afriano Putra, mengatakan bahwa hewan kurban yang didistribusikan itu merupakan program PT Timah dan Mitra Timah yang akan dibagikan di 3 lokasi, dengan total keseluruhan 45 ekor sapi.

"Hewan kurban yang didistribusikan sebanyak 45 ekor yang dibagikan di 3 lokasi, yakni untuk Karimun sebanyak 15 ekor, Kundur 20 ekor dan Meranti 4 ekor, ditambah 6 ekor untuk Provinsi Kepri. Tahun ini pendistribusian hewan kurban meningkat dari tahun sebelumnya," ujar Afriano.

Afriano mengatakan, untuk sasaran hewan kurban yang dibagikan ke masing-masing kelurahan adalah nelayan pesisir. Menurutnya, nelayan pesisir merupakan bagian yang berdampak langsung dari kegiatan operasi PT. Timah.

"Kenapa kita fokuskan ke nelayan pesisir, karena mereka adalah yang terkena dampak langsung dari kegiatan operasi PT Timah dan juga merupakan bagian dari masyarakat juga," ujarnya.

Penyaluran hewan kurban ini katanya lagi, salah satu program PT Timah (Persero) bersama Mitra Timah, yaitu berbagi ke masyarakat dalam rangka Hari Raya Idul Adha atau Lebaran Haji.

"Untuk pendistribusian hewan kurban tersebut dilaksanakan setiap tahunnya, dan tahun ini Alhamdulillah mengalami penambahan hewan kurban," katanya.

Selain hewan kurban ini, dua tahun berturut-turut dari PT Timah (Persero) Tbk juga membagikan paket sembako ke masyarakat.

Editor: Udin