Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Idul Adha, Polsek Daik Lingga Amankan Pelabuhan Penumpang
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 30-08-2017 | 14:02 WIB
Polsek-Daik-Lingga1.gif Honda-Batam
Operasi pengamanan yang dilakukan Polsek Daik Lingga di Pelabuhan Tanjung Buton jelang Idul Adha. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga menerjunkan sejumlah personilnya untuk melakukan pengamanan jelang pelaksanaan Hari Raya Idul Adha disejumlah titik pelabuhan.

Kapolsek Daik Lingga melalui Kanit Reskrim, Ipda Suwondo mengatakan, penempatan personil polisi tersebut guna memberikan rasa aman bagi para pemudik dan juga mengantisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan.

"Operasi pengamanan dimulai dari tanggal 29 Agustus sampai tanggal 1 September. Untuk sementara ini, Polsek Daik Lingga memilih pelabuhan Tanjung Buton sebagai titik penjagaan untuk pengamanan, karena pelabuhan ini salah satu yang dipilih penumpang untuk bepergian ke Tanjungpinang," kata Ipda Suwondo kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (30/8/2017).

Dia menjelaskan, untuk anggota yang diterjunkan berjumlah lima orang. Sementara untuk pengamanan lainnya seperti agenda pengamanan pawai takbir, pihak Polsek belum mendapat informasi dari pemerintah setempat, apakah ada pawai takbiran atau tidak.

"Hari ini kita polsek akan minta informasi surat ke Pemda apakah ada pawai atau tidak di wilayah Ibukota ini, karna pawai takbir itu pasti memerlukan pengamanan yang cukup extra juga. Banyak masyarakat yang ikut konvoi mulai dari mobil hingga motor seraya mengumandangkan gema takbir. Tapi kalau di Dabo itu wilayah Polres," tutup Suwondo.

Editor: Yudha