Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Joni Temukan Istrinya Tewas Gantung Diri di Rumahnya
Oleh : CR-16
Rabu | 30-08-2017 | 10:20 WIB
tewas-991.gif Honda-Batam
Jasad Suzana (33), korban tewas gantung diri di rumahnya. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Suzana (33) ditemukan gantung diri di rumahnya, belakang Masjid Ibadurrahman, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun pada Rabu (30/8/2017) sekira pukul 03.14 WIB.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan, pihaknya mendapat laporan ada seorang wanita diduga gantung diri.

"Kita mendapat laporan dari tetangga korban bahwa korban atas nama Suzana yang kesehariannya berjualan di pasar Maimun, gantung diri di rumahnya," kata Lulik, Rabu.

Polisi, kata Lulik langsung terjun ke lokasi dan melihat korban yang tadinya tergantung dengan tali tambang nilon berwarna Hijau sekitar 3 Meter sudah diturunkan oleh suaminya, Joni yang pertama kali menemukannya.

"sekira pukul 03.14 WIB, Joni terbangun mau ke kamar mandi, kemudian dia melihat istrinya sudah tergantung dengan tali yang diikat pada broti plafon rumahnya. Melihat hal tersebut, Joni langsung ke luar rumah dan berteriak minta tolong kepada tetangganya. Kemudian Joni masuk lagi ke rumah dan menurunkan istrinya serta melepaskan korban dari gantungan tali. Pada saat itu Joni sudah mendapatkan bahwa istrinya sudah tidak bernyawa," jelas Lulik.

Terkait kasus gantung diri ini, Polisi masih menyelidiki penyebabnya. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita telah mengamankan beberapa barang bukti yakni tali tambang nilon, 1 buah ember plastik bekas oli, serta 1 buah boneka yang digunakan sebagai bantal saat korban dibaringkan di lantai setelah diturunkan oleh suaminya," papar Lulik.

Dugaan sementara bahwa korban memang melakukan hal tersebut sendiri, namun Polisi masih menyelidiki. "Penyebabnya masih kita dalami," tutup Lulik.

Editor: Gokli