Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Memeriahkan HUT RI ke-72

Lomba Memancing di Pulau Kundur, Jalin Silaturahmi Masyarakat
Oleh : CR-16
Senin | 28-08-2017 | 16:02 WIB
Lomba-memancing1.gif Honda-Batam
Lomba memancing memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-72 di Pulau Kundur. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Lomba mancing yang diadakan di Pulau Kundur, Kecamatan Kundur Utara Kabupaten Karimun pada Minggu (28/8/2017) menarik minat masyarakat. Hal itu terlihat dari membludaknya jumlah peserta.

Perlombaan pancing tersebut merupakan agenda rutin tahun, rangkaian kegiatan Hari Kemerdekaan RI, dimana pelaksanaan tersebut berlangsung di Pelabuhan Tanjungberlin atau yang dikenal sebagai Pelabuhan Urung. Pendaftaran hanya dikenakan Rp 5 ribu.

"Kegiatan ini dilaksanakan hampir setiap tahun, dan antusias masyarakat sangat senang dengan kegiatan seperti ini, untuk itu lah kita adakan setiap tahunnya, disamping itu juga untuk memeriahkan HUT RI ke 72," kata Ketua Panitia, Herma Hendra.

Wakil Ketua I DPRD Karimun, Azmi yang membuka acara mengatakan perlombaan ini bertujuan menjalin dan mempererat silahturahmi antar masyarakat.

"Antusias masyarakat Pulau Kundur sangat baik, dilihat dari ramainya masyarakat yang ikut. Dan yang pasti kegiatan ini dari kita untuk kita, agar silahrturahmi antar masyarakat semakin terjalin," ujar Azmi.

Pada kesempatan yang sama, Camat Kundur Utara Eri Novaljadinata menambahkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan di HUT RI ke-72 ini diantaranya pawai, gerak jalan serta lomba paduan suara tingkat sekolah dan umum.

"Dengan kegiatan seperti ini diharapkan menumbuhkan rasa nasionalisme didalam diri masyarakat," ujarnya.

Selain hadiah hiburan, panitia juga menyiapkan hadiah utama sebesar Rp 1 juta untuk ikan terberat, Rp 700 ribu untuk juara kedua, Rp 500 ribu untuk juara ketiga, Rp 250 ribu untuk juara keempat dan Rp 150 bagi juara kelima.

Editor: Yudha