Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sabari Basirun Pimpin Kadin Kabupaten Karimun
Oleh : CR-16
Senin | 28-08-2017 | 14:02 WIB
Pelantikan-Kadin-Karimun1.gif Honda-Batam
Pelantikan Ketua Kadin Karimun, Senin (28/8/2017). (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ketua Umum Kamar dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Karimun Musyawarah ke IV dengan masa Bakti 2016-2021, Sabari Basirun resmi dilantik, Senin (28/8/2017).

Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kadin Provinsi Kepri Akhmad Ma'ruf Maulana di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Kabupaten Karimun.

"Oleh karena itu untuk semua himpunan atau asosiasi sudah seharusnya ikut aktif dalam naungan organisasi tersebut. Semoga dengan ini dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Karimun," ujar Akhmad Ma'ruf, saat memberikan kata sambutan.

Ketua Umum Kadin Karimun Sabari Basirun mengatakan, pengusaha diharapkan bisa menjadi mitra kerja dengan Pemerintah Daerah. Sehingga menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat, karena banyaknya potensi-potensi yang ada di Kepri khususnya di Karimun yang bisa ditingkatkan.

"Kita harapkan para pengusaha dapat menjadi mitra kerja dengan Pemerintah daerah, supaya tingkat perekonomian di daerah dapat meningkat, dan juga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal khususnya," ujar Sabari Basirun.

Sementara itu Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie juga menyampaikan harapannya agar peran para pengusaha bisa lebih maksimal dalam melakukan pemberdayaan masyarakat baik secara formal maupun nonformal.

"Harapan ini menjadi sangat penting untuk bisa diwujudkan, dimana kita ketahui keterbatasan fiskal, yang membuat masyarakat saat ini tidak terlalu bergantung dengan APBD atau bantuan keuangan lainnya," ujar Anindya.

Dalan kegiatan tersebut turut hadir Wakil Bupati Karimun, Asisten I Provinsi Kepri, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Ketua Umum Kadin Provinsi Kepri, Ketua Umum Kadin Kabupaten Karimun, serta Ketua Kadin se-Kabupaten Kepulauan Riau.

Editor: Yudha