Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tanpa Dukungan Anggaran, 22 Atlet Bintan Tetap Ikut Kejurda di Batam
Oleh : Harjo
Senin | 28-08-2017 | 12:02 WIB
atlet-00.gif Honda-Batam
Inilah 22 atlet pelajar dan pelatih Bintan yang akan mengikuti Kejuda tingkat Provinsi di Batam. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Sebanyak 22 atlet dari berbagai cabang atletik mewakili Kabupaten Bintan diberangkatkan mengikuti Kejuaran Daerah (Kejurda) pelajar tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Batam.

Julius salah seorang pelatih yang mendampingi para atlet pelajar dari Bintan, menyampaikan, atlet yang diberangkatkan hasil seleksi yang sudah diselenggarakan sebelumnya di Bintan.

"Selain mengikuti Kejurda pelajar, atlet yang diberangkatkan sekaligus untuk pemanasan menjelang pelaksanaan Popda di Kabupaten Lingga 2018 mendatang," katanya, Senin (28/8/2017).

Pelajar utusan Bintan, yang mengikuti Kejurda Kepri akan mengikuti seluruh cabang atletik baik lari, tolak peluru, lompat jauh dan lainnya.

"Pelaksanaan Kejurda pelajar ini memang sudah lama tidak dilaksanakan di Kepri dan pada tahun ini baru dilaksanakan. Sehingga sebelumnya tidak ada persiapan yang matang termasuk masalah anggaran," ungkapnya.

Mustari, Kasi peningkatan prestasi olahraga Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bintan, menyampaikan hal yang sama. Karena agenda Kejurda tidak sejalan dengan agenda yang ada di Kabupaten Bintan, makanya dukungan terhadap para atlit yang berangkat sangat terbatas dari Pemkab Bintan.

"Pemkab Bintan, hanya memnatu biaya transportasi untuk ara atlet dan pelatihnya. Karena memang Kejurda pelajar di luar program yang sudah ditetapkan dalam anggaran Pemkab Bintan. Sehingga atlet yang berangkat adalah atlet binaan Bintan," ujarnya.

Editor: Gokli