Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gebyar Seni Siswa SMA-SMK yang Diadakan Disdik Kepri, Disusupi Foto Ketua DPC Demokrat Lingga
Oleh : Nurjali
Minggu | 27-08-2017 | 11:00 WIB
gebyar_seni1.gif Honda-Batam
Panggung Gebyar Seni terlihat Foto Gubernur, Sekda, Kepala Disdik Kepri dan Ketua DPC Partai Demokrat Lingga (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pajang foto Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lingga yang juga Anggota DPRD Kepri di baliho background kegiatan Gebyar Seni Siswa SMA / SMK Sederajat se-Kabupaten Lingga yang di gelar selama dua hari pada 25 - 26 Agustus 2017.

Gebyar Seni tersebut digelar halaman Gedung Nasional Dabosingkep dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

Ketua pelaksana kegiatan ini yaitu Kasi Pendidikan dan Pembangunan Karakter Dinas pendidikan Provinsi Kepri mengatakan kegiatan tersebut di gagas oleh Anggota DPRD Provinsi Kepri daerah pemilihan Bintan - Lingga Syarifah Elvizana yang ingin menjadikan Budaya Melayu sebagai wahana kreatifitas dalam seni.

"Dari gagasan tersebutlah, tercetus kegiatan lomba ini untuk digelar di Kabupaten Lingga," sebutnya.

Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 78 peserta dari belasan Sekolah SMA/SMK dan Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten lingga.

Sementara itu kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir dalam sambutannya saat membuka acara tersebut mengatakan, salah satu alasan kegiatan ini digelar selain merupakan gagasan dari Anggota DPRD Kepri asal Lingga, selama ini Kabupaten lingga juga selalu unggul dalam pagelaran tari di posisi kedua di Provinsi Kepri.

" Mari kita junjung tinggi khasanah budaya melayu, dengan ucapan bismilah acara ini resmi saya buka," sebutnya diacara pembukaan Gebyar Seni tersebut, Jumat (25/8/17).

Kegiatan tersebut berakhir tadi malam di Halaman gedung Nasional Dabosingkep dengan berbagai penampilan dari Anak-anak SMA/SMK/Sederajat yang ada di Kabupaten lingga.

Adapun pementasan yang dipertandingkan pada kegiatan tersebut, antara lain Nyanyian Melayu Solo, Tari Zapin Melayu, dan Tari Joget Lambak serta penampilan tarian lainnya.

Adapun Dewan juri pada kegiatan tersebut adalah Suhardi dari Provinsi kepri, Leoni Frista dari Kabupaten lingga, Teddy Meizova dari Kabupaten Lingga untuk Nyanyian. Sementara untuk juri tarian Yusnawati dari Dinas Kebudayaan Provinsi Kepri.

Editor: Surya