Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bugil dan Tantang Polisi, Pria Mabuk Diamankan
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 21-11-2011 | 16:49 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Seorang pria mabuk, yang diketahui bernama Yusuf mengamuk dan melempari kaca jendela Hotel Halim dan Hotel Central yang saling berhadapan di Jalan DI.Panjaitan sekitar pukul 04.00 WIB Minggu (20/11) pagi dini hari.

Kendati tidak jelas, apa penyebab pria yang diduga mabuk minum keras ini, mengamuk bahkan hingga telanjang dan melempari kaca jendela dua hotel yang saling berhadapan dan sempat membuat sejumlah warga ketakutan.

Karena selain mengancam saat kejadiaan, pelaku juga mengejar dan menantang sejumlah anggota TNI yang mencoba meredamnya. Melihat anggota TNI dikejar, beberapa anggota Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang menembakkan tembakan peringatan.

Namun Yusuf tak surut, bahkan, selain mengejar anggota TNI, pria mabuk yang hanya mengenakan celana dalam ini juga menantang anggota Satreskrim Polresta Tanjungpinang, dengan cara menghadapkan dadanya ke arah pistol polisi. Aksi nekat Yusuf itu membuat anggota Reskrim mundur.

Kasat Sabhara Polres Tanjungpinang AKP Edward Palis membenarkan kejadiaan tersebut, dan hal itu diketahuinya atas laporan dan informasi yang diperoleh dari masyarakat, yang menyatakan, seorang pria mabuk mengamuk dan kaca-kaca di Hotel Halim dan Hotel Sentra dirusak dengan cara dilempari batu.     

"Atas informasi tersebut, kita bersama sejumlah anggota, turunkan ke tempat kejadian perkara. disana, Sejumlah warga di lokasi kejadian sudah berkerumun melihat tingkah pria mabuk saat itu,"ujar Edward.

Beruntung, beberapa saat kemudian, tingkah Yusuf dapat diredam oleh Brigadir Matondang dari Sat Sabhara Polres Tanjungpinang. Yusuf diminta untuk tenang dan ikut petugas ke Maplolres. Setelah dibujuk, akhirnya Yusuf dibawa ke Mapolres untuk diamankan