Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras, Ratusan Rumah dan Gedung di Singkep Terendam Banjir
Oleh : Nur Jali
Jum\'at | 25-08-2017 | 17:26 WIB
Banjir-di-Dabi.gif Honda-Batam
Hujan satu hari penuh dari pagi hingga siang membuat beberapa lokasi yang selama ini tidak pernah tergenang banjir juga ikut tergenangi, Jumat (25/8/17) (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Hujan satu hari penuh dari pagi hingga siang membuat beberapa lokasi di wilayah Singkep tergenang banjir. Bahkan, wilayah yang selama ini tidak pernah tergenang banjir juga ikut tergenangi, Jumat (25/8/17).

Salah satu wilayah yang paling parah adalah Kelurahan Dabolama, khususnya di wilayah Bukit Abun. Lokasi itu selama ini memang kerap tergenang banjir. Namun hujan kali ini semakin memperparah lokasi yang menjadi langganan banjir ini.

Terlihat jajaran Polres Lingga dari Sabhara turun memantau lokasi bersama satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga.

Selain itu, wilayah yang selama ini tidak pernah tergenang banjir menjadi kebanjiran adalah di wilayah Jalan Bandara Dabosingkep, tepatnya di wilayah Pertanian. Kemudian lokasi SMA Negeri 1 Singkep di Kampung Telek Tanjung Harapan.



Akibat banjir yang melanda SMA Negeri 1 Singkep ini, beberapa siswa akhirnya terganggu aktivitas belajarnya, karena beberapa ruang kelas di sekolah tersebut juga tergenang air dari pagi hingga siang hari.

Salah satu warga Singkep, Junaidi, mengatakan bahwa hujan deras terjadi mulai pukul 06.00 Wib pagi hingga siang hari itu, menggenangi beberapa lokasi di wilayah Pasar Dabo dan sekitarnya.

"Hujan dari pagi ini cukup deras, ditambah air sedang pasang sehingga beberapa lokasi di pasar tadi juga kebanjiran," sebutnya.

Bahkan di wilayah Lorong Fajar Sekop Darat Dabosingkep, air tinggi hingga pinggang orang dewasa, ratusan rumah di wilayah Singkep tergenang banjir.

Hal ini membuat beberapa aktivitas dan listrik mati hingga beberapa jam, akibat derasnya hujan dan genangan air di beberapa wilayah di Singkep.

Editor: Udin