Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Diikuti 2.500 Peserta

Pawai Pembangunan Bintan Unik dan Menarik, Bikin Mata Enggan Perpaling
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 19-08-2017 | 13:02 WIB
Pawai-pembangunan-unik1.gif Honda-Batam
Peserta Pawai Pembangunan Kabupaten Bintan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 2.500 perserta pawai pembangunan kirab budaya di Halaman Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) dengan berbagai kerasi gaya dan kostum yang dipamerkan kepada mayarakat Bintan, Sabtu (19/8/2017).

Pemandangan unik dan menarik itu, seakan menghipnotis mata masyarakat, sehingga tertuju kepada peserta pawai. Tak bisa dipungkiri tingkah peserta saat itu benar-benar menarik perhatian.

"Bagus-bagus, apa lagi yang anak-anak TK mereka begitu mahir dalam memainkan alat musik drumband. Abis itu pakaian-pakaian yang dikenakan juga bikin mata tak bisa berpaling," ujar Lasni warga Kelurah Kijang Kota.

Sementara itu, Lurah Kijang Kota, Anton Hatta Wijaya kepada BATAMTODAY.COM menuturkan bahwa peserta yang mengikuti pawai ini sebanyak 2.500 dan diikuti 14 kendaraan hias.

"Untuk peserta sekitar 2.500, itu bisa lebih malah kalau kita lihat, abis itu ada juga mobil yang dihias sesuai bidangnya, ada 14 mobil," tutur Anton.

Adapun peserta yang ikut, Anton menyebutkan Taman Kanak-kanak (TK), Tingkat Sekolah Dasar (SD), Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) serta peserta umum dan juga beberapa SKPD Bintan juga dilibatkan.

"Untuk rute yang dilaui, dimulai dari depan Gedung LAM , menuju Jalan Kesehatan , Jalan RSUD, Jalan Trikora dan finisnya kembali ke Gedung LAM Bintan," tutur Anton.

Editor: Yudha