Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan, Detik-detik Proklamasi di Lingga Diundur Satu Jam
Oleh : Bayu Yiyandi
Kamis | 17-08-2017 | 19:39 WIB
Prosesi-pengubaran-bendera-di-Lingga.gif Honda-Batam
Prosesi pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 di Lingga sempat ditunda dari jadwal mulanya (Foto: Bayu Yiyandi)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Hujan deras serta angin kencang yang turun melanda di wilayah Ibukota Kabupaten Lingga pada Kamis (17/8/2017) pagi, membuat prosesi pelaksanaan Upacara HUT RI ke-72 di Lingga sempat ditunda dari jadwal mulanya.

Awalnya, pelaksanaan yang dijadwalkan pada pukul 09.00 WIB pagi itu terpaksa diundur satu jam mengingat kondisi cuaca yang masih hujan rintik-rintik serta kondisi lapangan bola Sultan Mahmud Riayat Syah III sebagai pusat upacara, dalam keadaan tergenang air.

"Parah hari hujan ni, macam mana nak upacara. Lapangan banjir," kata salah seorang peserta upacara yang tak mau namanya diberitakan kepada BATAMTODAY.COM.

Akibat hujan itu, kursi tamu undangan VIP juga terlihat basah. Begitu juga dengan kondisi lapangan yang tergenang air cukup dalam.

Namun mengantisipasi jangan sampai proses pelaksanaan Upacara molor terlalu lama, mobil dari satuan pemadam kebakaran (Damkar) Lingga ikut membantu menyedot air yang tergenang di lapangan agar bisa dipakai untuk proses upacara.

"Untung ada Damkar, kalau tak, tak dapat upacara kite," ungkap peserta tadi.

Sebagaimana diketahui, hujan deras dengan intensitas tinggi turun melanda wilayah Ibukota Kabupaten Lingga pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB. Akibatnya, Pemkab Lingga terpaksa melaksanakan upacara pada pukul 10.00 WIB menunggu hujan reda.

Editor: Udin