Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

30 ASN Pemkab Karimun Terima Satyalencana Karya Setya
Oleh : CR-16
Kamis | 17-08-2017 | 11:26 WIB
lencana-00.gif Honda-Batam
Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyematkan Satylencana Karya Setya kepada ASN. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sebanyak 30 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dianugrahi penghargaan Satyalencana Karya Satya, Kamis (17/8/2017)

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq sebelum digelarnya upacara detik-detik Proklamasi di Halaman Rumah Dinas Bupati Karimun.

Anugerah Satyalencana Karya Satya diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada para pegawai yang mengabdi dengan tulus dan ikhlas selama 10, 20 dan 30 tahun, sesuai dengan Surat Keputusan Presiden nomor 92/TK/ Tahun 2016.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam amanatnya menyampaikan untuk para pegawai sebagai abdi negara harus menjadi pelopor dan pejuang dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat.

"Dengan Gerakan Nasional Indonesia Kerja Bersama, karena sudah 72 tahun Indonesia Merdeka, oleh karena itu untuk para abdi negara dituntut untuk bekerja bersama agar tatanan pemerintah menjadi baik, bersih dan efektif," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, untuk semua para pegawai harus terus meningkatkan kompetensi diri, jujur dan displin sebagaimana implementasi sumpah dan janji yang telah diikrarkan ketika diangkat menjadi pegawai.

"Sebagaimana sumpah yang telah diikrarkan ketika diangkat menjadi pegawai, oleh karena itu untuk semua pegawai dapat meningkatkan kompetensi diri," ujarnya

Di kesempatan yang sama, Rafiq berpesan untuk para ASN menjadi Pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan dan juga fasilitas umum agar para generasi penerus dapat menikmati.

"Jaga tempat kita agar lebih bersih lagi, agar masyarakat kita dapat menikmati hasil pembangunan yang kita gagas selama ini, oleh karena itu kita jaga sama-sama Kabupaten Karimun agar lebih baik lagi," tutup Rafiq.

Editor: Gokli